Media Inspirasi Masa Kini

Kijang Innova Bekas Masih Diminati

harianlampung.co.id – Review Mobil | Kijang Innova

Produk besutan Toyota ini masih sangat diminati, baik baru maupun bekas. Diproduksi di Indonesia oleh Toyota-Astra Motor sejak 2004 silam, Toyota Kijang Innova adalah kelanjutan dari produksi Toyota Kijang yang fiturnya jauh lebih lengkap. Kijang Innova sendiri merupakan trilogi produk IMV, yakni Innova, HiLux, dan Fortuner, yang dibuat dalam satu platform.

Kedigdayaan nama Toyota Kijang masih disematkan pada Innova karena dalam kurun waktu 40 tahun, image Toyota Kijang masih menempel dengan kuat sebagai MPV keluarga yang punya mesin bandel dan trendsetter otomotif di Indonesia. Innova muncul pada generasi baru Toyota Kijang karena ingin menaikkan kelasnya sebagai mobil premium. Sedangkan untuk Toyota Kijang versi “rakyat” ada di Avanza.

Baca Juga  Revvo 89 Dihapus Akhir Tahun, SPBU Vivo Mulai Jual BBM Setara Pertalite

Harga Kijang Innova sendiri lebih mahal dari Toyota Kijang yang dulunya terjangkau. Bukan tanpa alasan jadi lebih mahal, karena harganya disesuaikan dengan penyempurnaan mesin, fitur, bodi, hingga suspensi agar menjadi MPV berkualitas bagi konsumen Indonesia. Yang masih sama adalah predikat “bandel” yang dijuluki pada Toyota Kijang, kini juga dijuluki pada Toyota Innova.

Hadirnya Innova setali tiga uang dengan Toyota Kijang. Harga jual kembalinya terbilang masih tinggi. Hal tersebut karena permintaan pasar terhadap mobil ini masih tinggi dan masih menjadi incaran, baik versi bensin maupun diesel yang jadi unggulannya.

Terbukti Innova versi diesel dalam kondisi bekasnya masih sulit didapat karena pemiliknya masih mau mempertahankannya. Ada lagi yang spesial, sensasi rasa IMV masih sangat terasa pada Innova versi dieselnya. Sekedar informasi, dapur mesin Fortuner dan Innova hampir mirip, hanya dibedakan tenaganya saja.

Baca Juga  Biaya Dan Syarat Balik Nama Sepeda Motor Bekas

Untuk mesin turbo diesel 4-silinder 2.4 liter dengan VNT Intercooler di Innova dapat menghasilkan daya 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi puncak 342 Nm pada 1.200 – 2.600 rpm. Untuk transmisinya ada pilihan manual 5-speed dan otomatis 6-speed. Varian tertinggi Innova dipegang oleh Innova 2,4 Q A/T Diesel. Harga jualnya dibanderol Rp 400 jutaan. Di bawahnya ada varian V yang lebih murah 20 jutaan daripada varian Q.

Masih ada varian di bawahnya lagi, yakni tipe G dan V. Perbedaan dari masing-masing tipe adalah kelengkapan fitur safety, kapasitas mesin, dan kelengkapan lainnya. Di tipe Q, bahkan sudah dilengkapi teknologi VSC dan HAC (hill assist control).

Baca Juga  Benarkah Mobil Matik Punya Usia Pakai?

Untuk memantau keberadaan Innova bekas, pantau terus di situs jual beli mobil kepercayaan Anda ini, untuk mendapatkan keterangan komprehensif tentang kondisi dan status mobilnya secara transparan. Pokoknya dijamin tidak salah beli!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”