Media Inspirasi Masa Kini

5 Tren Mobil Bekas yang Bakal Naik Daun di 2019

harianlampung.co.id – Tips Mobil | Mobil Bekas

Seiring bergantinya tahun, tren otomotif akan mengalami pembaruan. Penyebabnya, setiap produsen pasti akan menawarkan tren dan model terkini, baik dari varian yang sama dengan tampilan berbeda, maupun varian mobil yang sama sekali baru. Tren mobil bekas terjadi jika tren mobil baru tak signifikan berubah. Artinya, mobil dengan predikat bekas 3 hingga 5 tahun ke belakang dengan teknologi yang sama dengan mobil baru 2019 akan berpeluang diincar konsumen.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengetahui apa yang akan menjadi tren mobil berstatus bekas di tahun depan. Dalam bursa mobil seken, pergerakan tren penjualan varian mobil dapat Anda lihat dari apa yang terjadi 3 tahun sebelumnya. Karena pada umumnya, penjualan mobil dilakukan setelah 3 sampai 4 tahun pemakaian. Jadi, untuk mengetahui tren mobil bekas di tahun 2019, Anda bisa melihat kembali apa yang terjadi pada tahun 2016.

Baca Juga  Ini Pantangan Pengemudi Mobil yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkendara

Dan jika Anda ingin mewujudkan mimpi Anda untuk memiliki mobil, momentum akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk melakukan transaksi. Simak tren mobil seken yang akan naik daun di tahun 2019!

Sejak 2016 lalu tren penjualan Sport Utility Vehicle mengalami lonjakan yang signifikan. Sehingga para pengamat dan pelaku jual – beli mobil bekas meyakini varian mobil ini akan tetap merajai tren mobil bekas di tahun depan.

Peminatnya belum surut meskipun belum ada produk baru yang bertambah. Namun keuntungannya dalam kondisi bekas, tren dan model city car lama masih tetap berpeluang di papan atas bursa otomotif.

Baca Juga  Membawa Bayi Saat Mudik, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini

Mobil bekas jenis MPV juga masih menjadi incaran utama bagi keluarga atau pasangan muda. Desain interior yang luas dan reputasi merek dan jenis mobil sangat berpengaruh dalam pemilihan MPV bekas. Misalkan saja Avanza bekas yang masih tetap tinggi peminatnya, atau Honda Mobilio bekas yang tetap dicari.

Unggul pada sisi interiornya yang elegan dan eksterior yang menawan, mobil sedan juga masih memiliki cukup banyak peminat. Namun dengan adanya city car yang lebih praktis untuk digunakan, varian mobil ini mengalami sedikit penurunan penjualan.

Ini adalah mobil dengan peminat yang sangat spesifik. Dan umumnya penjualan mobil bekas jenis ini rata – rata dilakukan dengan direct selling antar individu. Meskipun begitu, tipe mobil ini juga memiliki model yang tidak termakan oleh zaman.

Baca Juga  5 Pilihan SUV Diesel Bekas untuk Liburan Akhir Tahun

Varian mobil bekas di atas akan terus mengaspal dan mewarnai bursa otomotif di tahun 2019 mendatang. Ayo tentukan pilihan dan wujudkan impian Anda untuk memiliki mobil sekarang!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”