Media Inspirasi Masa Kini

Menarik! 10 Kepribadian Orang yang Suka Warna Hitam

harianlampung.co.id – Hitam kerap identik dengan kegelapan, misteri, dan kesedihan. Beberapa orang bahkan menganggap hitam bisa mengintimidasi dan berbahaya. Meski demikian, di balik warna hitam yang menakutkan tersimpan juga beberapa hal yang cukup menarik. Salah satunya adalah dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan mengingat dalam ilmu psikologi terdapat teori psikologi warna, yang memiliki keterkaitan dengan perilaku manusia berdasarkan kesukaannya pada warna. Penasaran seperti apa? Yuk, simak penjelasan yang telah Kamini rangkum dalam artikel di bawah!

1. Misterius

Sebagian besar orang menganggap hitam dengan sifat misterius. Beberapa berpendapat bahwa seseorang yang menyukai warna hitam adalah pribadi yang unik dan berbeda dengan orang lain. Hal itu memang bukan tanpa sebab, mengingat hitam kerap dihubungkan dengan hal-hal yang tersembunyi, rahasia dan tidak diketahui oleh orang lain hingga membuatnya tampak penuh misteri.

Selain itu, kamu harus tahu bahwa hitam sendiri bukan bagian dari lingkaran warna. Berdasarkan teori warna, hitam sendiri merupakan bagian cahaya dan tidak dikategorikan sebagai sebuah warna.

2. Tertutup

Hitam juga dapat menggambarkan kepribadian seseorang yang tertutup dan protektif terhadap lingkungan di sekitarnya. Orang-orang yang menyukai warna hitam biasanya lebih suka menjadi pengamat sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka diri ke tengah masyarakat.

Baca Juga  10 Penyebab Pria Insecure yang Wajib Wanita Tahu

Sikap tersebut dilakukan untuk mencegah dirinya melakukan kesalahan yang dapat melukai perasaannya sendiri maupun orang lain. Berbeda dengan orang lain yang lebih suka mengekspos diri di hadapan orang banyak.

Orang-orang yang suka dengan warna hitam lebih cenderung bertindak sesuai dengan situasi dan kondisi sekitarnya. Mereka juga termasuk orang yang cenderung lebih suka bekerja sendiri dibandingkan harus bekerja dalam sebuah tim.

3. Tidak Mudah Jatuh Cinta

Orang-orang yang suka dengan warna hitam dikenal sebagai pribadi yang tidak mudah jatuh cinta. Sifatnya yang tertutup terkadang menjadi salah satu alasan yang membuat dirinya kehilangan kesempatan untuk mengenal orang-orang baru yang ada di sekitarnya. Hal ini tentu berdampak tidak hanya pada soal asmara tapi juga pada hubungan sosialnya di masyarakat.

Meski dikenal sulit untuk melabuhkan hatinya pada orang lain, tetapi saat mereka menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan. Mereka akan memberikan kasih sayang yang tulus bagi pasangannya tersebut.

4. Percaya Diri Tinggi

Mereka yang suka warna hitam juga dikenal memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi terhadap sesuatu. Mereka dikenal memiliki keyakinan atas kemampuannya. Hal ini pula yang membuat dirinya sering kali melakukan tindakan tanpa memiliki perasaan cemas. Mereka merasa memiliki kebebasan untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Baca Juga  Penampakan Bando Kristal Ayu Dewi, Harganya Bikin Mata Silau

Biasanya tindakannya tersebut selalu diiringi dengan sifat mandiri dan tanggung jawab. Hal ini tentu menjadi poin positif yang terdapat pada orang-orang penyuka warna hitam. Nah, apakah di lingkungan sekitarmu ada orang seperti itu? Beri komentar di bawah, ya!

5. Kuat

Kepribadian lain yang dimiliki oleh orang-orang penyuka warna hitam adalah kuat. Mereka dapat menjadi seorang pembangkang pada situasi tertentu, terutama saat situasi yang menurutnya tidak sesuai atau tidak beres. Tidak hanya dikenal sebagai pribadi yang kuat, mereka juga kadang bisa mendominasi lingkungan yang ada di sekitarnya.

Mereka tahu betul apa yang sedang mereka lakukan. Hal ini yang terkadang membuat sosok mereka cukup disegani oleh orang lain, bahkan bagi beberapa orang mereka dianggap cukup menakutkan.

6. Bersikap Dingin

Sikap dingin juga terkadang ditunjukkan oleh orang-orang penyuka warna hitam pada situasi tertentu. Kepribadian inilah yang terkadang membuat orang lain berpikir bahwa mereka tidak memiliki empati atau kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya.

Bagi sebagian orang, sosok seperti ini mungkin bisa sangat menjengkelkan. Namun kamu harus tahu bahwa semua itu biasanya hanya sekedar asumsi orang-orang berdasarkan apa yang terlihat dari luar. Pada dasarnya, mereka juga manusia yang membutuhkan waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain. Namun, karena kepribadiannya yang tertutup membuat mereka terlihat sangat terbatas.

Baca Juga  Negara Ini Lagi Berjuang Hadapi DBD, Ada 900 Kasus Sehari

7. Pemberani

Pemberani adalah salah satu sifat yang cukup menonjol dari orang-orang penyuka warna ini. Mereka dikenal sangat berani, bahkan terkadang bisa menjadi pembangkang untuk menunjukkan diri pada orang lain tentang kebenaran. Mereka dikenal tidak takut menghadapi situasi buruk untuk membela suatu yang dianggapnya kebenaran.

Tidak hanya pemberani, mereka juga terkadang bisa sangat mengintimidasi orang lain. Sifatnya tersebut terkadang dianggap oleh sebagian orang sebagai sikap arogan. Meski demikian, mereka juga kerap menunjukkan sikap cuek, bahkan cenderung tidak menanggapi berbagai cibiran yang ditujukan padanya.

8. Tenang

Orang yang suka warna hitam memang terlihat sangat tenang dalam Menghadapi berbagai keadaan. Mereka cenderung menjadi pengamat yang baik. Meski terlihat tenang, tetapi mereka memiliki kemampuan untuk mendominasi.

Sikap tenang sendiri membantu mereka dalam melakukan tindakan. Mereka bukan tipikal orang ceroboh, yang dapat membahayakan diri sendiri, dan orang lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”