Media Inspirasi Masa Kini

Mau Tahu Harga Xpander Si Pendobrak Pasar LMPV?

harianlampung.co.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 merupakan awal kemunculan Mitsubishi Xpander yang gebrakannya cukup heboh. Dalam 11 hari pameran tersebut, Xpander dipesan hingga 5.281 unit, angka pencapaian yang menakjubkan untuk ukuran mobil keluaran baru. Serta merta Xpander dinobatkan sebagai pemecah rekor pemesanan terbaik GIIAS 2017. Harga Xpander yang berada di tengah-tengan Avanza dan Rush, menjadi stimuli banyak orang memilihnya.

Mitsubishi Xpander sebagai MPV 7 passenger, dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors. Diperkenalkan tanggal 24 Juli 2017 dan diluncurkan 10 Agustus 2017 di GIIAS 2017, penjualan resminya terhitung mulai 3 Oktober 2017.

Di ASEAN, Indonesia jadi pusat produksi Mitsubishi berkapasitas 160.000 unit pertahun. Xpander ditargetkan memproduksi setengah dari total kapasitas produksi pertahun tersebut, yakni 80.000 unit.

Xpander adalah MPV yang mempertahankan kenyamanan sebagai mobil keluarga atau berpenumpang banyak sekaligus mengadopsi ciri khas SUV. Walau berada di lingkaran jenis low MPV, Xpander berhasil merebut dua pasar sekaligus: MPV dan SUV.

Baca Juga  Masih Perlu Kah Memanaskan Mobil Sebelum Bepergian?

Penampilan Xpander menarik perhatian khalayak dengan moncong berdesain dynamic shield dan desain garis bodinya yang fresh di kelasnya. Tampilan garangnya ditambah velg 16 inch, terbesar di kelasnya.Untuk interior kabinnya sendiri, terbilang luas untuk tujuh penumpang. Untuk memenuhi kebutuhan harian, Xpander dilengkapi banyak ruang penyimpan multifungsi di setiap sisinya serta power outlet di bagian depan, tengah, dan baris ketiga (khusus tipe Ultimate Sport dan Exceed).

Spesifikasi Xpander memiliki dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, serta tinggi 1695 mm (varian GLS & GLX) dan 1.700 mm (varian Ultimate, Sport, dan Exceed). Mengusung mesin 1.500cc, mampu mencapai momen puntir 104dk / 6000 rpm dan torsi 141 Nm / 4000 rpm. Untuk pilihan transmisi ada dua, manual dan automatic. Ground clearance Xpander cukup tinggi pada kelasnya, 205 mm.

Baca Juga  Kenali PCD Pelek Mobil Anda Sebelum Membeli Pelek Aftermarket Idaman

Performa tangguh mesinnya didukung oleh MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) 1,5 L yang smart dalam penggunaan bahan bakar dan udara sesuai kebutuhan. Adanya katup peredam guncangan baik di depan maupun di belakang, suspensi Xpander akan terbilang lebih stabil dan nyaman.

Untuk mendukung keamanan berkendara, Xpander diproduksi dengan rangka RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dengan radius putar 5,2 meter. Fitur lainnya adalah Start/Stop Button, Anti-lock Braking System, Active Stability Control, Dual SRS Airbag, Hill Start Assist untuk jalanan mendaki, Emergency Stop Signal, serta pedestrian protection.

Ada lima tipe Xpander, yakni GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. Dalam kondisi baru, harga Xpander dipatok mulai dari 189 hingga 245 juta rupiah. Dari semua tipe ini ada juga beberapa varian kecuali GLX yang disediakan menggunakan body kit resmi Mitsubishi Xpander.

Baca Juga  Jalur Lambat dan Cepat di Jalan Margonda Mau Dibongkar

Dalam kondisi bekas, Xpander pun masih tinggi peminatnya. Keberadaan dalam kondisi bekas pun masih diburu. Berikut harga Xpander bekas yang tersedia di pasaran.

<

Rasakan sensasi X-Factor mobil yang menghebohkan pasar LMPV dan mengambil hati para die hard fans mobil sejuta umat, Avanza. Intip terus dan dapatkan info lengkap harga Xpander di .

Oleh: Redaksi Momobil.id

Photo: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”