Media Inspirasi Masa Kini

Pilihan Mobil Buat Tahun Baru: Mobil Baru Matik Termurah 2019

harianlampung.co.id

Pengguna mobil transmisi otomatis kini semakin meningkat. Kepraktisan dalam berkendara adalah alasan utamanya. Apalagi jika pengemudi lebih banyak menggunakan mobil tersebut untuk aktifitas harian di perkotaan.

Kita semua tahu, hampir disetiap kota-kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, kemacetan adalah hal yang lazim ditemui. Dengan mobil matik, tentunya berkendara jadi lebih mudah. Tinggal injak pedal gas dan rem, maka kaki kiri bisa beristirahat meskipun sepanjang perjalanan terkena macet.

Dan menyambut pergantian tahun, biasanya seseorang cenderung membeli mobil. Adanya hasil finansial dari menabung setahun, atau bonus dari tempatnya bekerja, serta ditunjang promo dari berbagai dealer, tentunya membeli mobil buat tahun baru adalah hal yang lumrah terjadi.

Sebagai website referensi beli mobil, maka Cintamobil.com pun akan membahas pilihan mobil baru dalam menyambut pergantian tahun. Yang akan kami bahas sekarang adalah mobil baru matik termurah 2019 yang bisa Anda beli di penghujung tahun ini.

Baca Juga  Pertamina Lubricants Hadirkan Ragam Program Menarik Untuk Dukung Moto GP Mandalika 2022

1. Daihatsu Ayla

Ayla tipe AT adalah mobil baru matik termurah saat ini

Daihatsu memang terkenal selalu menyediakan mobil-mobil dengan harga terjangkau. Dan baiknya, Daihatsu kini tidak pelit untuk menawarkan mobil dengan pilihan transmisi otomatis. Bahkan sekelas mobil Low Cost Green Car (LCGC) pun sudah ada yang varian matik.

Kalau Anda cari mobil baru matik 2019, pilihan pertama yang kami rekomendasikan adalah Daihatsu New Ayla. Karena untuk Daihatsu New Ayla tipe 1.0 X Transmisi otomatis, sudah bisa Anda dapatkan diharga Rp133.550.000. Kalau mau tipe diatasnya ada Daihatsu New Ayla 1.0 X Dlx AT seharga Rp140.900.000

Baca Juga  Cara Aman Parkir di Gedung Bertingkat

2. Suzuki Karimun Wagon R

AGS sama mudahnya dengan transmisi otomatis lain

Mobil baru matik termurah 2019 yang kami rekomendasikan berikutnya adalah Karimun Wagon R dari Suzuki. Transmisi otomatis yang digunakan Suzuki pada Karimun Wagon R memang cukup unik. Mereka menamakanya AGS (Automatic Gear Shift). Dengan transmisi ini Anda bisa pakai layaknya mobil matik, atau digeser ke posisi manual dengan mengeser-geser tuas tanpa bantuan bedal kopling.

Untuk Suzuki Karimun Wagon R GL AGS dibanderol Rp138.000.000. Sementara varian lainnya di atas itu ada Suzuki Karimun Wagon R GS AGS. Harganya masih sangat terjangkau di bawah Rp150 juta, yakni Rp146.000.000.

3. Toyota Agya

Mobil Toyota bertransmisi matik termurah adalah Agya

Unit terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari mobil matik dengan dana terbatas adalah LCGC dari Toyota, yaitu Agya. Dengan dana masih dikisaran Rp150 juta sampai Rp160 juta, Anda bisa mendapatkan mobil kompak bertransmisi otomatis dengan merek Toyota.

Baca Juga  Sedang Di Perjalanan, Jangan Paksakan Diri Berbuka Puasa Di Rumah

Untuk Toyota New Agya G AT sebagai mobil matik Toyota varian terendah, harganya Rp157.400.000. Semnetara satu tingkat diatas itu ada Toyota New Agya G TRD AT Rp161.700.000. Jaringan dealer dan bengkel resmi Toyota yang tersebar begitu banyak, tentu saja akan mempermudah perawatan mobil ini dimasa datang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”