Media Inspirasi Masa Kini

5 Fitur di Mobil Ini Bisa Memberikan Kesan Mewah

harianlampung.co.id

Saat ini mobil-mobil sudah dibekali beragam fitur yang cukup lengkap. Mulai dari fitur untuk menambah keamanan dari tangan-tangan pencuri, fitur keselamatan untuk seluruh penumpang di dalamnya, sampai fitur sebagai penunjang hiburan selama perjalanan.

Namun adakalanya sebuah mobil juga minim dari fitur-fitur tersebut. Alasannya agar pihak produsen mampu menekan harga jual mobil tersebut. Sebaliknya, ada pula fitur di mobil yang bisa memberikan kesan mewah jika sudah tersedia. Apa saja fitur tersebut?

1. Keyless Entry

Dengan keyless entry, bukan kunci pintu mobil cukup dengan tombol hitam kecil ini

Saat ini sudah banyak sekali mobil yang dilengkapi fitur keyless entry. Dengan fitur ini memungkinkan pengemudi untuk membuka kunci pintu pengendara tanpa bantuan anak kunci. Cukup tekan tombol maka kunci pintu otomatis terbuka.

Baca Juga  Alasan Mobil Modern Mudah Rusak, Ternyata untuk Pengemudi dan Pejalan Kaki

2. Start Stop Engine Button

Cukup tekan untuk menyalakan mesin, dan tekan lagi untuk mematikan mesin

Kalau membuka pintu sudah tak perlu anak kunci, maka menghidupkan atau mematikan mesin juga ada yang sudah tidak perlu memutar anak kunci. Namanya Start Stop Engine Button. Hanya dengan satu tombol, mesin bisa mati atau hidup otomatis tanpa bantuan kunci kontak.

3. Kamera 360

Dengan kamera 360 parkir jadi lebih mudah

Masih dari sisi kenyamanan bagi pengemudi, maka fitur di mobil yang bisa membuat kendaraan tersebut tampak mewah adalah keberadaan kamera 360. Fungsi fitur ini sebenarnya sama dengan kamera parkir. Namun pengemudi bisa mendapatkan pandangan bukan hanya ke bagian belakang mobil, tapi juga bagian sisi dan depan.

Baca Juga  HMID Sebar Teaser Resmi Hyundai Creta untuk Indonesia, Bakal Diproduksi Lokal

4. Panoramic Sunroof

Atap yang menggunakan kaca bisa bikin mobil terlihat mewah

Fitur panoramic sunroof sebenarnya pengembangan dari fitur sunroof. Kalau sunroof hanya bagian kecil atap yang diganti kaca dan dapat dibuka tutup, maka kalau panoramic sunroof, hampir seluruh atap diganti kaca. Tentunya fitur ini akan membuat kabin terasa lebih lapang dan juga mobil terlihat lebih mewah.

5. Headunit Koneksi Internet

Makin banyak headunit mobil yang sudah terkoneksi internet

Baca Juga  VIDEO: Mobil Keluarga Bertenaga Buas, Audi RS4 Avant

Kebutuhan seseorang akan internet memang sudah seperti kebutuhan primer. Bahkan saat di jalan pun seseorang tetap menggunakan internet. Nah demi mengakomodir kebutuhan tersebut, ada fitur di mobil yang bisa memenuhinya. Yaitu dengan memasang koneksi internet pada headunit mobil. Hasilnya, Anda bisa tetap berselancar di dunia maya selama perjalanan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”