Media Inspirasi Masa Kini

Mobil Murah Akan Alami Kenaikan di 2019

harianlampung.co.id – Untuk menggoda pasar otomotif nasional, bulan pertama 2019 sejumlah produsen otomotif mulai merevisi beberapa harga otomotif keluarannya. Revisi tersebut berupa harga baru yang berlaku di 2019. Meskipun demikian, kenaikan untuk mobil Low Cost Green Concept (LCGC) tidak terlalu drastis. Lalu mobil murah apakah yang mengalami kenaikan?

Jenis-jenis mobil yang mengalami kenaikan diantaranya adalah Karimun Wagon R, Datsun, Honda Brio Satya, Toyota Agya, dan Calya. Seperti Suzuki Karimun Wagon R yang mengalami kenaikan Rp 2,5 juta dari harga terakhir di Desember 2018. Honda Brio Satya yang menaikkan harga Rp 1 juta.

Baca Juga  Lebih Murah, Tapi Ada Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak

Sedangkan Datsun GO menaikkan secara variatif berdasarkan variannya, mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Untuk Datsun GO+ sendiri dinaikkan menjadi Rp 1,2 juta hingga Rp 1,9 juta tiap variannya.

Toyota juga tidak mau ketinggalan ikutan menaikkan harga Agya dan Calya dengan kenaikan rata-rata Rp 1 jutaan. Yang belum kelihatan menaikkan harga adalah Daihatsu. Untuk Ayla dan Sigra terpantau masih harga lama seperti yang diberlakukan di Desember 2018.

Baca Juga  Mau Beli Toyota Raize? Kenali Perbedaan Raize 1.0 Turbo G, GR Sport CVT dan GR Sport TSS

Sebagai gambaran harga terbaru, berikut list harga mobil murah di 2019 yang mengalami kenaikan:

Suzuki Karimun

Datsun GO

Honda Brio

Toyota

Data kenaikan harga otr tersebut bersumber dari website masing-masing ATPM. Akan ada perbedaannya jika diperoleh di showroom.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Coating Mobil Bisa Jadi Solusi Cat Mobil Berubah Warna, Benarkah?