Media Inspirasi Masa Kini

Dota 2 Catat Rekor Jumlah Pemain Dalam 41 Bulan, Efek The International Swag Bag

harianlampung.co.id – Jumlah pemain Dota 2 yang bermain secara bersamaan (highes peak concurrent player) kembali hampir menyentuh 1.000.000 orang . Angka ini terakhir tercipta pada Mei 2019 silam.

The International 2022 atau TI11 di Singapura telah menjadi purnama bagi semua pecinta Dota 2 di seluruh dunia. Seiring hype turnamen yang memasuki babak 4 Besar, Valve memberikan kejutan manis dan menyenangkan berupa ‘The International Swag Bag’ pada 26 Oktober lalu. Hadiah ini berisi Arcana, Battle Pass, dan Dota Plus.

Yup! Setiap orang yang bermain Dota 2 dapat mengklaim hadiah hanya dengan memainkan (atau telah memainkan) setidaknya 10 pertandingan Dota selama musim Battle Pass, yang akan berlangsung hingga Januari 2023.

Baca Juga  Cara Hapus Jejak Digital, Biar Tak Menyesal di Kemudian Hari

Sehari setelah diumumkan, jumlah pemain Dota 2 perlahan terus meroket hingga puncaknya pada 27 Oktober mencapai 920.538, jumlah tertinggi yang tercatat dalam 41 bulan.

Pemain Dota 2 lantas berbondong-bondong tentu ingin mendapatkan item in-game yang sangat didambakan secara gratis. Agaknya, Valve berhasil men-trigger semangat para warga Dota untuk masuk ke dalam game untuk mengklaim hadiah. Akibat membludaknya jumlah pemain secara bersamaan membuat server penuh, game sedikit terganggu bahkan fitur klaim juga tidak berfungsi karena tingginya lonjakan volume traffic .

Pada hari berikutnya, semakin banyak pemain yang masuk ke dalam game, mencapai jumlah puncak 920.538. Jumlah ini menunjukan lonjakan cepat karena dalam sebulan teakhir Dota sempat kehilangan 12% basis pengguna bulanan rata-rata menurut situs data Steam Charts.

Baca Juga  Zeys Dikabarkan Mau Menjadi Warga Negara Indonesia, Apakah Benar?

Penurunan jumlah pemain di Oktober 2022 menjadi yang terburuk. Valve akhirny berinisiatif mencari jalan embuat jumlah itu tampak tidak terlalu menakutkan karena banyak pemain kemungkinan akan kembali untuk mengklaim hadiah ini.

Jumlah 920.538 ini merupakan angka puncak tertinggi sejak Februari, Maret, April, dan Mei 2019 ketika hampir satu juta pemain melakukan top out. Saat akhir pekan mendekat dan final TI11 berlangsung, jumlah ini mungkin hanya melampaui 1 Juta orang.

Baca Juga  Tidak Jadi Target Oleh OhMyV33NUS, ONIC Yeb Berikan Tanggapan

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Ritual Cukur Botak di The International dan Faktanya di TI11

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”