Media Inspirasi Masa Kini

Ribuan Pemotor Ramaikan FDR Day Yogyakarta

harianlampung.co.id – Setelah dua tahun vakum karena pembatasan kegiatan akibat pandemi, FDR akhirnya kembali mengadakan acara kumpul bareng komunitas sepeda motor di Tebing Breksi, Yogyakarta , Sabtu (29/10/2922).

Berangkat dari Malioboro menuju Tebing Breksi, ratusan peserta pengendara motor terlihat antusias mengikuti FDR Day 2022 .

Ajang kali ini merupakan FDR Day yang ketiga, dan diklaim sudah direncanakan dengan baik karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries Anang Nilanto, produsen ban FDR mengatakan, Yogyakarta menjadi kota sejak 2021.

“FDR mulai berkenalan dengan komunitas-komunitas di luar otomotif, dimulai dengan komunitas skateboard. Tahun ini, FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dan lain-lain,” ujar Anang.

Baca Juga  Waspada, Menggunakan Semprotan Nyamuk di Kabin Mobil Bisa Berbahaya

“Kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival. Nah kalau soal art, sepertinya Yogyakarta menjadi tempat yang paling tepat, sudah melahirkan ribuan penggiat seni di Indonesia,” lanjutnya.

FDR Day pertama diadakan di Tangerang Banten, pada Desember 2019. Acara tersebut menggabungkan kegiatan kumpul komunitas dengan drag race.

Kali ini, komunitas skateboard, BMX, DJ, breakdance, dan Mural yang datang akan mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan.

FDR Sales & Marketing Division Head Zandhy Utama mengatakan, adanya acara tersebut diharapkan dapat menjadi ajang tampil serta melatih bakat mereka.

Baca Juga  4 Cara Terbaik Merawat Aki Mobil Anda

“Kami adakan FDR DAY Street Art Festival agar dapat menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi dengan sehat,” ucap Zandhy.

Rangkaian acara juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang menitikberatkan pada pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM, dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Coorporate Social Responsibility FDR Taufik Nugraha mengatakan, acara kali ini juga dibarengi dengan program tanam pohon untuk menghijaukan Tebing Breksi.

“Setiap komunitas motor membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di pendopo UMKM Tebing Breksi untuk menghijaukan area tersebut,” ucap Taufik.

Bagi pengunjung Tebing Breksi, FDR Day dibuka untuk umum dan gratis. Selain itu, ada berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan sejumlah foodtruck yang menjual makanan dan minuman.

Untuk menambah kemeriahan, ada beberapa artis akan tampil pada acara puncak, seperti Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza, dan Ngatimombilung. FDR juga menyediakan doorprize satu unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung.

Baca Juga  Bahaya Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan, Sebaiknya Aktifkan Fitur Ini

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”