Media Inspirasi Masa Kini
News  

Demokrat Sambut Baik Rencana Pertemuan Anies-Aher Minggu Besok

harianlampung.co.id – Partai Demokrat menyambut baik rencana pertemuan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ( Aher ), Minggu (30/10/2022) besok.

“Kami menyambut baik rencana pertemuan Anies dan Aher besok,” ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022).

Herzaky mengatakan, Anies sebagai calon presiden yang diusulkan NasDem, sebagai calon mitra koalisi Demokrat, sudah selayaknya membuka komunikasi dengan tokoh-tokoh parpol lain.

Baca Juga  Berinvestasi di Paper Asset atau Portfolio Asset?

Langkah Anies bertemu Aher, kata Herzaky, memberikan pemahaman yang lebih mendalam dengan calon mitra koalisi, yang kini semakin dekat antara Demokrat, PKS dan Nasdem.

“Bagaimana pun, kami ingin membangun fondasi yang kuat bagi koalisi ini. Dengan dasar saling menghormati kemandirian dan independensi, menghargai proses internal, berada dalam posisi setara dan sejajar, dan mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi,” tutu Herzaky.

Baca Juga  KUR untuk UKM Online di Indonesia (Infografis)

Dia juga menilai, pertemuan antara Anies dan Aher tak ubahnya seperti pertemuan Anies dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY).

“Begitu pula dengan rencana pertemuan Anies dan Aher, seperti halnya pertemuan Anies dan AHY sebelum-sebelum ini, sudah sempat dibahas pula dengan kami-kami,” ucap dia.

“Pertemuan-pertemuan seperti ini sangatlah penting, dalam konteks semakin menguatkan jalinan chemistry dan rencana koalisi kami,” sambung Herzaky.

Baca Juga  Ganjar yang Akhirnya Bicara Capres di Tengah Ketidakpastian PDI-P

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”