Media Inspirasi Masa Kini

Ragam Diskon Karpet Mobil di Pameran GIIAS 2019

harianlampung.co.id – Salah satu produk yang dipamerkan di hall 10 pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 adalah aksesori untuk motor dan mobil. Bagi pengguna kendaraan roda empat, aksesori yang cukup dibutuhkan untuk menambah kenyamanan di dalam kabin adalah karpet mobil. Pilihan brand karpet mobil saat ini cukup beragam, mulai dari First Class, Comfort, hingga Trapo.

Karpet mobil yang bagus akan berguna untuk meredam debu beterbangan di dalam kabin. Dengan begitu, udara dalam kabin menjadi lebih bersih dan kenyamanan di dalam mobil bisa bertambah karena tak ada debu yang menempel di bagian dashboard, setir, atau AC mobil. Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang mencari karpet untuk mobil kesayangan, bisa berkunjung ke hall 9 dan 10 arena GIIAS 2019. Beberapa produsen maupun distributor karpet mobil tengah menawarkan diskon khusus selama pameran GIIAS 2019.

Baca Juga  Wuling Tambah Jajaran MPV Lewat Formo S, Dapat Subsidi PPnBM 100% Juga

Misalnya, Trapo Indonesia yang sedang menawarkan potongan harga sebesar Rp200 ribu bagi pengunjung yang melakukan pembelian di arena GIIAS 2019. “Untuk pemasangannya, bisa dipasang langsung di sini, atau dipasang di kantor kami di Intercon Plaza. Kalau pasang di Intercon, nanti bisa kami vacuum dulu mobilnya sebelum pemasangan karpet. Atau kalau karpetnya mau dikirim ke rumah juga bisa,” ujar Felice, seorang pramuniaga Trapo yang ditemui momobil belum lama ini.

Bagi calon konsumen yang tertarik, karpet Trapo bisa dibeli secara satuan atau paket. Misalnya, konsumen bisa membeli hanya bagian karpet depan saja atau membeli secara keseluruhan hingga bagian bagasi. “Kami menyesuaikan bentuk karpet secara custom sesuai dengan tipe mobil. Di sini kami menambahkan perekat agar karpet tidak bergeser ketika digunakan,” jelas Felice.

Baca Juga  CintamobilTV: Komparasi KIA Picanto GT Line VS Chevrolet Spark Premier 2019

Selain Trapo, pilihan karpet lainnya yang bisa menjadi pertimbangan pengunjung adalah karpet Comfort yang memiliki permukaan seperti mie guna mencegah kotoran maupun debu yang jatuh beterbangan di sekitar kabin. PT Performaindo Lestari selaku distributor karpet mobil Comfort, membawa dua tipe karpet yakni tipe Deluxe dan Premium. Perbedaan kedua tipe ini hanya ketebalannya saja. Tipe Deluxe memiliki ketebalan lebih tipis dibanding Premium. Sedangkan kualitasnya, sama-sama memakai bahan PVC coil.

“Selama pameran GIIAS 2019, pembelian karpet Comfort tipe Premium kami diskon 25 persen dan mendapat souvenir. Kalau tipe Deluxe, kami berikan diskon 30 persen dan mendapat souvenir juga,” kata Charles selaku SVP PT Performaindo Lestari.

Adapun PT Performaindo Lestari juga sudah menyediakan pola karpet sesuai tipe mobil yang banyak beredar di Indonesia. Jika kebetulan polanya belum ada, maka karpet akan disesuaikan secara custom sesuai dengan bentuk tipe mobil. Konsumen Comfort juga bisa memilih apakah ingin membeli karpet pada bagian tertentu saja atau full set hingga bagasi.

Baca Juga  ELECTRIA: Pembuktian Hyundai Ioniq 5, Sensasi Kesenyapan dan Kalkulasi di Dalam Kota

Baik karpet Trapo maupun Comfort turut menawarkan kemudahan terkait pembersihan karpet. Pengguna bisa mengibas-ngibaskan karpet untuk membuang kotoran dan debu, atau membilasnya dengan air jika ada cairan yang tumpah di atas karpet.

Penulis: Danang Setiaji

Sumber gambar: momobil

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”