Media Inspirasi Masa Kini

Aman Dikala Genting, Berikut Tips Hadapi Banjir Dari Mercedes-Benz

harianlampung.co.id

Indonesia membuka lembaran baru 2020 dengan kurang baik, curah hujan yang sangat tinggi sejak akhir 2019 mengakibatkan banjir di berbagai daerah. Di Jakarta dan sekitarnya, banjir melanda dengan ketinggian air hingga 2 meter seperti di Kecamatan Jati Asih, Bekasi.

Dari berbagai unggahan yang beredar di linimasa sosial media beberapa hari terakhir, terlihat banyak sekali kendaraan bermotor baik mobil ataupun sepeda motor terendam dengan ketinggian bervariasi. Tidak sedikit juga kendaraan yang hanyut terbawa banjir, dan memunculkan berbagai kerugian materiil.

Tidak sedikit kerugian materiil yang didapat dari musibah banjir ini

Menghadapi situasi genting seperti ini, Mercedes-Benz Indonesia memberikan panduan aman hadapi banjir agar seluruh pemilik mobil, khususnya Mercedes-Benz dapat melalui bencana banjir awal tahun 2020 ini dengan selamat.

Baca Juga  Ragam Kendala Karoseri Saat Ekspor Bus

Untuk lebih jelasnya, simak uraian singkat tips hadapi banjir dari Mercedes-Benz Indonesia di bawah ini:

Panduan Mercedes-Benz pada musim banjir

1. Hindari mengemudi pada kondisi jalan yang banjir

Sebisa mungkin, hindari mengemudi pada kondisi jalan yang banjir atau terdapat genangan air. Jika ingin bepergian dengan kendaraan, pastikan medan yang akan dilewati bebas dari banjir, atau dengan ketinggian genangan tidak lebih dari lampu depan mobil.

2. Tidak menerobos banjir

Jika ketinggian banjir atau genangan air lebih dari ketentuan tersebut, disarankan untuk tidak menerobos banjir dan simpan mobil Anda di tempat yang aman dari banjir.

Baca Juga  GIIAS 2021: Mazda Pajang CX-5 Kuro Edition

3. Matikan mesin

Jika sudah terlanjur terjebak di area banjir, segera matikan mesin dan segera selamatkan diri Anda serta keluarga atau barang bawaan berharga. Jangan bertahan di dalam mobil, karena mobil bisa hanyut terbawa banjir dan air masuk ke dalam kabin.

4. Hubungi layanan darurat 24 jam Mercedes-Benz Indonesia

Apabila kendaraan sudah terlanjur tenggelam dan hanyut, hubungi layanan darurat 24 jam Mercedes-Benz Indonesia di 15000 50 (ext.1), layanan service Mercedes-Benz terdekat akan siap melayani Anda.

Jangan panik, teknisi ahli Mercedes-Benz Indonesia siap memperbaiki mobil kesayangan Anda

5. Jangan berusaha menghidupkan mesin

Yang terakhir, jangan berusaha menghidupkan mesin karena berpotensi terjadinya kerusakan parah pada mesin kendaraan Anda, dan juga perangat elektronik yang cukup rentan terhadap air.

Baca Juga  GIIAS 2021: Rencana Elektrifikasi Daihatsu di Indonesia

Selain layanan Emergency Road Assistance (ERA) 24 jam, tiap pembelian mobil baru Mercedes-Benz juga akan mendapatkan layanan free service dan parts 3 tahun tanpa batasan kilometer. Berikut tips hadapi banjir dengan aman dari Mercedes-Benz Indonesia, untuk tips & trik lainnya bisa dilihat pada link di bawah ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”