Media Inspirasi Masa Kini

Coating Mobil Bisa Jadi Solusi Cat Mobil Berubah Warna, Benarkah?

harianlampung.co.id

Hujan deras yang mengguyur awal tahun ini di wilayah Jabodetabek membuat sebagian ruas jalan menjadi banjir dan tidak sedikit mobil terparkir terendam. Biasanya efek pertama yang akan muncul ialah cat mobil akan berubah warna menjadi belang.

Proses coating System X Ceramic Protection

Tetapi bagi Anda yang mobilnya sudah dalam perlindungan coating hal ini tidak lagi begitu menjadi masalah. Mobil yang sudah ter-coating jika terendam banjir hanya perlu dibersihkan untuk menghilangkan potensi warna cat menjadi belang dan terjadinya jamur.

“Coating mobil lebih tahan dari jamur, gores, hingga cuaca. Jika mobil sudah terendam banjir hanya perlu melakukan perawatan ulang.” ungkap General Manager Sales and Marketing PT Global Auto International (GAI), Andy Hartono sebagai distributor System X Ceramic Protection dalam pembukaan training center di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga  Pemprov DKI Gandeng XL Bikin Alat Pendeteksi Pelat Nomor Kendaraan

“Sewajarnya coating mobil pasti lebih awet. Karena fungsi coating itu untuk melindung cat kendaraan. Kalau terjadi masalah yang pertama melindungi cat mobil lapisan coating terlebih dahulu.” tambahnya.

Pembukaan training center dan workshop terbaru dari PT Global Auto Internasional

Andy mencontohkan jika selama ini mobil putih dijemur lama-lama berubah warna menjadi menguning, “Jika mobil sudah ter-coating dan mengikuti maintenance setiap enam bulan. Catnya tidak akan berubah warna.” tandasnya.

Baca Juga  Indonesia Rawan Gempa, Pastikan Mobil Sudah Masuk Dalam Perluasan Bencana Alam

Sebagai gambaran, mobil yang masuk dalam kategori ukuran kecil memerlukan biaya coating mobil mulai Rp 4,5 juta dan untuk perawatannya hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 700 ribu. “Perlu dipahami, maintenance itu artinya bukan di -coating ulang, tetapi dibersihkan kembali dari kotoran, jamur, aspal, hingga segala macamnya.” tandasnya.

Resmikan Training Center

Training center dan workshop terbaru dari PT Global Auto International hadir di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara mampu menampung hingga enam mobil untuk proses coating oleh System X Ceramic Protection, sedangkan untuk pemasangan kaca film ICE-µ Premium Window Film mampu menampung dua mobil. Untuk kaca film tanpa membongkar kaca film lama membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk full body. Sementara jika termasuk membongkar kaca film lama membutuhkan waktu sampai 3 jam untuk full body. Sedangkan untuk proses coating System X Ceramic Protection membutuhkan waktu selama tiga hari.

Baca Juga  Hyundai STARIA Hadirkan Beragam Keunggulan Di Setiap Bagiannya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”