Media Inspirasi Masa Kini

Lima Rekomendasi Mobil SUV yang Cocok untuk Modifikasi

harianlampung.co.id – Mesin yang handal dan tangguh di segala medan adalah salah satu alasan mengapa mobil tipe SUV memiliki banyak peminatnya. Selain memiliki kemampuan tangguh, SUV memiliki penampilan yang keren dan sporty. Namun, sebagian orang masih belum puas dengan penampilan standar dan ingin melakukan modifikasi terhadap penampilan sebuah mobil SUV agar semakin terlihat keren.

Tentunya tidak sedikit pengguna mobil SUV yang melakukan proses modifikasi agar tunggangannya terlihat ganteng dan gahar. Namun ketika menentukan pilihan mobil SUV, sebagian orang akan bingung mobil apa yang cocok dan mudah untuk dimodifikasi. Jika kamu masih bingung mobil SUV apa yang cocok dimodifikasi, berikut daftar rekomendasinya.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny merupakan mobil yang tepat bagi orang yang suka mengoprek mobilnya. Selain harganya yang lebih terjangkau, komponen yang terdapat pada mobil ini juga mudah dimodifikasi. Banyaknya komponen pendukung yang tersedia di pasaran juga menjadi alasan banyak pengguna Jimny yang memodifikasi mobilnya.

Baca Juga  Velg Mobil, Asesoris yang Semakin Unik Semakin Termahal

Daihatsu Rocky

Salah satu mobil yang cocok digunakan untuk modifikasi adalah Daihatsu Taft / Rocky. Model lawas mobil ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc non turbo yang menyemburkan tenaga 73 dk di 3.600 rpm dan torsi 170 Nm pada 2.200 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan girboks manual 4 percepatan dan kemudian mengalami upgrade menjadi lima percepatan pada awal 90an.

Toyota Fortuner

Mobil kelas SUV berikutnya yang cocok untuk permainan modifikasi adalah Toyota Fortuner. Toyota Fortuner memiliki desain yang keren dan kapasitas mesin yang besar. Selain model penggerak dua roda, Toyota Fortuner juga memiliki model penggerak empat roda. Mobil SUV andalan Toyota ini cocok digunakan untuk untuk aliran modifikasi semi offroad karena kemampuannya melewati berbagai medan.

Baca Juga  5 Fitur Penting Saat Musim Hujan, Gunakan Secara Optimal

Jeep Wrangler

Mobil asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu favorit pecinta offroad. Performa mesin yang mulus dan fitur yang berlimpah sangat cocok digunakan untuk offroad. Untuk memaksimalkan kemampuan mobil, tentunya banyak pengguna yang memodifikasi mobil ini. Modifikasi mobil SUV ini biasanya dilakukan di bagian body dan kaki-kaki agar terlihat lebih garang. Selain itu, banyak komponen pendukung yang dapat digunakan untuk memodifikasi mobil ini.

Baca Juga  Kumpulan Gaya Modifikasi Honda BeAt Terbaru

Daihatsu Terios dan Toyota Rush

SUV kembar hasil kerja sama Daihatsu dan Toyota ini juga cocok sebagai mobil modifikasi. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan fungsional. Selain itu mobil ini tergolong mudah dimodifikasi. Salah satu cara untuk menonjolkan karakter maskulin dan sangar pada mobil ini adalah dengan desain rally look.

Sumber gambar: Shutterstock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”