Media Inspirasi Masa Kini
News  

DK PBB serukan ‘nol toleransi’ terhadap terorisme

harianlampung.co.id – Komite Kontra-Terorisme Dewan Keamanan PBB pada Sabtu (29/10) menyerukan “nol toleransi” untuk terorisme.

Dalam pertemuan khusus yang digelar di India, komite juga menyuarakan keprihatinan atas meningkatnya penggunaan teknologi baru dan yang sedang berkembang yang bertujuan untuk terorisme.

Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari 15 anggota negara Dewan Keamanan PBB dan pakar kontra-terorisme dari seluruh dunia.

Baca Juga  KPU mendorong perempuan terlibat aktif dalam proses pemilu

Komite kembali menegaskan bahwa terorisme jangan disangkutpautkan dengan agama, kebangsaan, peradaban atau kelompok etnik.

“(Komite) dewan dengan rasa prihatin mencatat peningkatan penggunaan, di masyarakat global, Internet dan informasi lainnya serta teknologi komunikasi, oleh teroris dan pendukung mereka, termasuk platform media sosial, untuk tujuan teroris, seperti perekrutan dan hasutan untuk melakukan aksi teroris serta pendanaan, rencana dan persiapan aksi mereka,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri India.

Baca Juga  Buka Diri Koalisi dengan Semua Parpol, Gerindra: Jangan Kita Merasa Paling Benar

Komite PBB menggarisbawahi perlunya untuk secara efektif melawan cara-cara kelompok teror Al Qaida dan ISIS serta afiliasi mereka yang menggunakan narasinya untuk menghasut dan merekrut orang lain melakukan aksi teroris.

Sumber: Anadolu

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Voucher Pangan di Indonesia Gantikan Program Raskin