Media Inspirasi Masa Kini

Hartanya Unlimited, Kenapa Elon Musk Pilih Ngontrak Rumah?

harianlampung.co.id – Menjadi orang terkaya dunia dan berharta US$ 221.5 miliar atau sekitar Rp 3.244 triliun tidak membuat Elon Musk menghamburkan uangnya. Siapa sangka, ia disebut tinggal di sebuah rumah kontrakan.

Bos Tesla dan SpaceX yang baru saja merampungkan pembelian Twitter itu serius dengan hidup minimalis sejak 2021 lalu, dimulai dengan menyingkirkan banyak real estat miliknya di California, AS, dilansir Vanity Fair, dikutip Sabtu (29/10/2022).

Pada Mei tahun lalu, Musk mengumumkan di Twitter, “Saya menjual hampir semua barang fisik. Tidak akan memiliki rumah,” dan delapan bulan kemudian, Musk memenuhi janji itu.

Baca Juga  Psikolog ungkap cara kelola stres yang baik

Ia diketahui menyelesaikan penjualan tiga rumah terakhirnya yang semuanya terletak di Bel-Air dengan total gabungan US$ 40,9 juta, menurut The Los Angeles Times.

Musk menjual rumah kontemporer seluas 9,309 kaki persegi seharga US$ 29,72 juta. Dia juga menjual rumah bergaya kolonial seharga US$ 6,77 juta, dan properti kecil ketiga seharga US$ 4,43 juta. Kesepakatan di ketiga rumah ditutup hanya beberapa hari sebelum Natal.

Pembongkaran rumah-rumah ini membawa total penjualan real estat California Musk menjadi tujuh setelah mendaftarkan semua propertinya dengan total US$ 137 juta.

Diketahui, alasan Musk ingin menjual sebagian besar hartanya, termasuk semua rumahnya, untuk mendanai sebuah pembangunan koloni di Mars.

Baca Juga  Lesti Kejora Pilih Damai Dalam Kasus KDRT, Warganet: Begitu Syulit Lupakan Billar, Apalagi Billar Baik

“Akan membutuhkan banyak sumber daya untuk membangun kota di Mars,” kata Musk kepada Mathias Döpfner, CEO Axel Springer, dikutip dari Business Insider.

“Saya ingin bisa berkontribusi sebanyak mungkin untuk kota di Mars. Itu artinya butuh modal yang besar.” imbuhnya.

Musk mengatakan kepada Döpfner bahwa dia pada dasarnya hampir tidak memiliki harta benda dengan nilai moneter, selain dari saham di perusahaannya.

“Orang-orang akan menyerang saya dan berkata, ‘oh, dia punya semua harta ini. Dia punya semua rumah ini.’ Oke, sekarang saya tidak memilikinya lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Sejarah Pelumas Seks, dari Air Liur hingga Ubi Jalar

Musk pindah ke Texas dari California selama pandemi. Dia mengatakan di Twitter pada bulan Juni bahwa dia tinggal di sebuah properti senilai sekitar US$50 ribu di Boca Chica, Texas, yang dia sewa dari perusahaan kedirgantaraannya SpaceX.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”