Media Inspirasi Masa Kini

Dunia Games Telkomsel Gelar Festival DG Con 2022

harianlampung.co.id – Telkomsel bersama dengan Dunia Games resmi membuka festival Dunia Games Con 2022 (DG Con 2022) pada hari ini Jumat (28/10/2022) di Basket Ball Hall A Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

DG Con 2022 akan berlangsung selama tiga hari, mulai 28-30 Oktober 2022. Acara ini merupakan acara lanjutan dari Dunia Games Festival yang telah diselenggarakan sejak tahun 2020 lalu.

Berbeda dari tahun sebelumnya, DG Con 2022 menggabungkan aneka acara mencakup seminar interaktif bertajuk Dunia Games Fest (DG Fest), malam penghargaan Dunia Games Awards (DG Awards), serta turnamen Free Fire melalui Dunia Games League 2022 (DGL 2022).

VP Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi menjelaskan DG Con 2022 sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem, sekaligus menyediakan wadah untuk pelaku industri gaming serta e-sports dalam negeri.

Baca Juga  Inilah Tim Apex Legends Indonesia Yang Tanding di Pro League ALGS 2023!

“Dengan DG Con tidak saja menambah para gamers untuk berkontribusi namun juga membawa dunia e-sports ke kancah internasional,” ujar Abdullah.

VP Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan industri game di Indonesia menyimpan potensi yang cukup besar dan layak untuk digali.

“Data terakhir dari Kominfo, jumlah yang bermain game di Indonesia ada sekitar 170 juta orang,” sebut Saki.

Telkomsel mencatat ada sekitar 70 juta pelangganya yang aktif bermain game setiap bulannya. Melihat besarnya angka tersebut, Telkomsel bermaksud untuk mendorong pelaku industri game di Tanah Air agar dapat terus berkembang.

“Ini peluang agar bisa membangun industri ini menjadi bagus dan menciptakan pemain di negara kira sendiri,” pungkas Saki.

Baca Juga  Karyawan Facebook Mogok Virtual Terkait Postingan Donald Trump

Rangkaian acara di DG Con 2022

DG Con 2022 dikemas dalam konsep hybrid sehingga bisa disaksikan secara online dan offline.

Khusus pengunjung yang hadir secara offline bisa menikmati aneka hiburan seperti kompetisi cosplay hingga penampilan musik dari artis dan band papan atas.

Ada pula sesi seminar yang menghadirkan 50 narasumber yang ahli di bidang game dan e-sports di Indonesia.

Untuk memeriahkan acara, terdapat banyak stand yang menampilkan aneka produk dari penerbit game, mini games, tim e-sports dan masih banyak lagi.

DG Con 2022 juga bisa disaksikan secara online melalui layanan DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D Metaverse. Di DG Verse, pengunjung bisa membuat avatar khusus.

Baca Juga  Lewat Fitur Penjiplak TikTok, Instagram Berusaha Jegal TikTok

Pengunjung yang mengakses DG Verse bisa menggunakan avatar tersebut untuk menikmati pameran secara online, sekaligus membeli makanan dan minuman secara online. DG Verse sudah bisa diakses sejak 21 Oktober 2022 lalu melalui situs

Di puncak acara, akan ada acara Grand Final Dunia Games League cabang Free Fire yang sudah diselenggarakan sejak September lalu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”