Media Inspirasi Masa Kini

Yuk, Kenali 4 Destinasi Wisata Sepanjang Tol Tangerang-Merak

harianlampung.co.id

Jalan tol memberikan kemudahan mengakses lokasi-lokasi yang berada di jalur yang dilalui. Seperti jalan Tol Trans Jawa, memudahkan mengunjungi banyak kota besar dari Jakarta hingga Surabaya. Meski tidak semua kota dilalui, paling tidak pengendara bisa melaluinya dan keluar di gerbang tol terdekat. Begitupun dengan dengan jalan Tol Tangerang-Merak sepanjang 72 Km.

Jalan Tol Tangerang-Merak dimulai dari Pelabuhan Merak Banten

Jalan tol yang menjadi penghubung utama Kota Tangerang dan Pelabuhan Merak, Banten ini memberikan akses yang mudah bagi pengendara yang ingin ke banyak lokasi di provinsi Banten hingga yang ingin menyeberang menuju Pulau Sumatra.

Destinasi Wisata

Bagi Anda yang ingin berwisata di Provinsi Banten, ada banyak lokasi wisata yang bisa diakses dari jalan Tol Tangerang-Merak dengan jarak tidak terlalu jauh. Berikut 4 destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi!

1. Pantai Anyer

Banten terkenal dengan keindahan pantainya

Merupakan destinasi bahari yang begitu indah yang terletak di kawasan wisata sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) di pesisir Barat Serang dan Cilegon. Pantai Anyer bukan satu-satunya, dimulai dari yang terdekat ada Pantai Sambolo, Pantai Pasir Putih Sirih, Pantai Karang Bolong, Pantai Carita, hingga Pantai Tanjung Lesung. Anda bisa mengakses kawasan wisata pantai ini melalui Gerbang Tol Cilegon Timur kemudian lurus mengikuti Jalur Lingkar Selatan (JLS). Jaraknya sekitar 30 Km (Pantai Sambolo) hingga 104 Km (Pantai Tanjung Lesung).

Baca Juga  Nyaman Dipakai, Murah di Kantong, Motor Bekas Honda BeAT Tahun Muda Dibanderol Segini

2. Kawasan Kesultanan Banten

Banyak wisata sejarah di provinsi Banten

Khusus buat Anda ingin wisata sejarah dan religi, Anda bisa mengunjungi Kawasan Kesultanan Banten yang sangat terkenal. Terdapat wisata Keraton Kaibon dan masjid Agung Banten Lama serta ziarah Makam Sultan Hasanudin. Anda bisa mengaksesnya melalui Gerbang Tol Serang Timur menuju ke arah kanan langsung ke Kawasan Kesultanan Banten dengan jarak sekitar 10 Km, atau melalui Gerbang Tol Cilegon Timur menuju jalan Pantura, lalu belok ke kiri setelah sampai di Alun-Alun Kramatwatu. Jarak dari GT Cilegon Timur sampai lokasi sekitar 13 Km.

Baca Juga  Hati-hati, Tempat Ini Rawan Karat di Mobil

3. Tebing Koja

Tebing Koja terkenal dengan sebutan Kandang Godzilla

Tebing Koja atau Koja Cliff Park merupakan kombinasi lokasi wisata alam dan buatan yang berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Dulunya tempat wisata ini bekas tambang pasir yang kemudian sudah tidak aktif meninggalkan tebing-tebing kapur menjulang acak. Oleh warga dimanfaatkan menjadi lokasi wisata yang cantik. Selain tebing-tebing itu sendiri, pemandangan diperindah dengan air berwarna kehijauan di bekas galian yang berasal dari hujan, serta area persawahan hijau dan kebun di sekitar tebing. Ekstremnya pemandangan disini, para pengunjung menyebutnya dengan Kandang Godzilla, merujuk tokoh utama dalam film fiksi Godzilla. Bagi Anda yang melintas di Tol Tangerang-Merak, Anda bisa mengakses Tebing Koja dari Gerbang Tol Balaraja Barat, jaraknya sekitar 16 Km, Setelah keluar tol Anda bisa segera sampai dilokasi dengan mudah karena tidak begitu jauh dari Jalan Raya Cisoka.

Baca Juga  Berikut Pemilihan Ban yang Aman di Musim Hujan

4. Telaga Biru Cisoka

Nampak air Telaga Biru Cisoka begitu jernih

Sebelas dua belas dengan Tebing Koja, Telaga Biru Cisoka dulunya juga bekas tambang pasir yang ditinggal begitu saja oleh para penambang sebagai kubangan besar. Air hujan menggenangi dalam waktu lama membuatnya mirip sebuah telaga. Makin cantik lagi karena airnya jernih dengan warna kebiruan. Lokasi Telaga Biru Cisoka berada di Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Kec. Cisoka, Tangerang dan bisa diakses dengan dengan mudah dari Gerbang Tol Balaraja Barat Tol Tangerang-Merak yang berjarak sekitar 12 Km.

Demi kelancaran selama melintas di Jalan Tol Tangerang – Merak pastikan e-Toll Anda terisi saldo yang cukup.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”