Media Inspirasi Masa Kini
News  

Gajah Asia tertua di Kebun Binatang Yangon rayakan ulang tahun ke-69

harianlampung.co.id – Mo Mo, gajah Asia betina tertua di Kebun Binatang Yangon di Myanmar, merayakan ulang tahunnya yang ke-69 pada Sabtu (29/10).

Saat anak-anak dan penonton lainnya bernyanyi untuk memperingati hari ulang tahunnya, hewan tertua di Kebun Binatang Yangon itu menikmati berbagai macam buah dan sayuran yang disusun dalam bentuk kue persegi panjang.

“Kami merayakan ulang tahunnya setiap tahun sejak 2013, dengan berbagai dekorasi yang dapat dimakan dan kue raksasa yang dibuat dari buah-buahan dan sayuran,” kata Kyaw Ye Thiha Pe, kepala Kebun Binatang Yangon;

Baca Juga  Kalau Belum Bisa Ngatur Duit, Jangan Gunakan Kredit

Mo Mo sudah hidup lebih lama dari usia harapan hidup gajah Asia pada umumnya, yaitu hampir 50 tahun, kata Pe.

“Gajah agung Mo Mo masih perawan (belum kawin). Dia tinggal di Kebun Binatang Yangon sejak 1961 saat dia dibawa dari Negara Bagian Kayah,” ujarnya.

Baca Juga  Golkar targetkan pecahkan rekor MURI dalam peringatan HUT Ke-58

Menurut penjaga kebun binatang itu, Mo Mo menghargai kebersihan. Dia tak suka minum air kolam dan lebih memilih air keran.

Karena penglihatan dan giginya sudah melemah, pihak kebun binatang memberinya buah-buahan yang lebih lembut seperti pisang, lanjutnya.

“Kami merawatnya dengan baik agar dia bisa hidup lebih lama,” ungkapnya.

Baca Juga  KMP Batumandi Kandas di Perairan Lampung Selatan, 393 Penumpang Dievakuasi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”