Media Inspirasi Masa Kini

Bikin Merinding, Berani ke Destinasi Angker di Indonesia Ini?

harianlampung.co.id – Indonesia, mempunyai segudang destinasi wisata yang nggak habis-habisnya. Mulai dari penginggalan kerajaan Hindu-Budha, sampai dengan pemandangan bawah laut yang nggak ditemukan di negara lain. Akan tetapi, nggak sedikit lho Bela, destinasi di Indonesia yang terkenal karena keangkerannya. Bahkan tempat tersebut diyakini merupakan tempat keramat sejak nenek moyang kita.

Inilah beberapa destinasi yang dikenal angker di Indonesia.

1. Gunung Kawi

Gunung Kawi berlokasi di Blitar, Jawa Timur. Lokasinya dekat dengan Gunung Butak. Nggak hanya digunakan untuk pendakian, gunung ini juga sering digunakan untuk ritual baik itu di waktu Jumat Legi ataupun di Bulan Suro.

Konon katanya, Gunung Kawi juga digunakan untuk mereka yang meminta pesugihan agar hidupnya semakin bergelimang harta.

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Terkenal karena bangunannya yang mempunyai banyak pintu, oleh karenanya disebut lawing sewu yang berarti pintu seribu. Tempat yang paling menyeramkan ada di ruang bawah tananhnya. Konon katanya ruangan tersebut menjadi tempat penyiksaan selama masa Belanda dahulu.

Baca Juga  Cara Menambah Berat Badan dengan Mudah

Akan tetapi Lawang Sewu sekarang menjadi objek wisata dan jauh dari kata seram karena sudah dirawat oleh Pemprov Jawa Tengah.

3. Benteng Vredeburg

Saat menelusuri Kawasan Malioboro, pasti kamu akan menemukan benteng satu ini. Berlokasi di depan Gedung Agung Jogja, banyak ilmu yang kamu dapatkan ketika menjelajahinya. Kesan horror dan misterius masih nampak di benteng satu ini.

4. Gunung Merapi

Gunung ini merupakan gunung yang sangat aktif di Indonesia. Berlokasi di Selo, Boyolali, Jawa Tengah, gunung ini mempunyai ketinggian 2930 mdpl. Ternyata Gunung Merapi juga menyimpang sejuta misteri. Terkadang ada beberapa pendaki yang menjadi korban ataupun mendengar suara gamelan.

Baca Juga  7 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Cegah Kulit Wajah Berkeriput

5. Tana Toraja

Nah di Tana Toraja mempunyai pemakaman yang membuat bulu kuduk berdiri jika kamu berada di sana. Bagaimana tidak, nuansa yang dihadirkan akan terkesan menyeramkan. Ada lima pemakaman di Tana Toraja, di antaranya adalah kuburan gua di Londa dan Tampang Allo Sangalla, kuburan gantung di Kete Kesu dan Tampangallo, kuburan batu Liang di Batu Lo’ko Mata dan Suaya, kuburan pohon di Sangalla dan kuburan Patane di Kete Kesu.

6. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur. Hutan tertua di Pulau Jawa ini terihat rimbun dan teduh, tetapi siapa sangka di balik kesejukannya itu menyimpan aura mistis tersendiri. Tempat ini konon katanya dibuat untuk berkumpul para jin. Oleh karena itu kamu harus berhati-hati karena ada kejadian pengunjung yang disesatkan di tempat ini.

Baca Juga  Seberapa buruk tak ganti pakaian saat di dalam rumah?

Jika kamu sudah bosan dengan destinasi cantik, bisa juga lho coba datang ke destinasi horor seperti di atas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”