Media Inspirasi Masa Kini

Kondisi Like New, Yuk Intip Harga Wuling Almaz Bekas

harianlampung.co.id

Membahas mengenai produk-produk Wuling memang seakan tak ada habisnya. Bagaimana tidak, pabrikan Cina ini begitu menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan produk berharga terjangkau di kelasnya, namun fiturnya jauh lebih lengkap.

Misalnya pada Wuling Almaz. SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut setara dengan Honda CR-V Turbo karena sama-sama memiliki mesin 1.500 cc dengan teknologi turbocharged. Fitur yang diusungnya juga tak kalah dari Honda. Antara lain keberadaan panoramic sunroof, serta headunit layar sentuh 10,4 inci dengan teknologi voice command berbahasa Indonesia pertama di dunia.

Menariknya, semua itu ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu tinggi dibandingkan CR-V. Wuling cuma mematok harga Almaz dikisaran Rp263.800.000 sampai Rp338.800.000 untuk tipe tertingginya. Bandingkan dengan Honda yang mematok harga CR-V Turbo antara Rp455.300.000 – Rp531.100.000.

Baca Juga  Pesanan Masih Tinggi, Inden dan Stok Hyundai Ioniq 5 Kejar-Kejaran

Bagaimana Populasi Mobil Bekasnya di Pedagang?

Unit Almaz bekas masih sangat sulit ditemui

Usia Wuling Almaz di Indonesia memang baru dimulai sejak Februari 2019. Saat itu Almaz hanya datang sebagai SUV 5 penumpang dengan satu pilihan transmisi, yakni CVT. Lantas pada Juli 2019, Wuling Motors menambahkan lagi varian untuk Almaz dengan menyediakan pilihan konfigurasi bangku 7 penumpang, transmisi manual, serta tipe Smart Enjoy dengan harga yang lebih terjangkau.

Lalu bagaimana dengan Wuling Almaz bekas? Ternyata cukup sulit untuk menemukan mobil bekas dari SUV Wuling ini. “Jarang kalau Wuling, paling ada Confero,” ucap satu pedagang mobil bekas di Jakarta Timur. Ia pun menuturkan produk-produk Wuling tidak banyak beredar di bursa mobil bekas, mungkin lantaran masih banyak yang memakai mobil ini dan belum berniat menjualnya.

Baca Juga  Suzuki Ignis vs Honda Brio, Mana yang Lebih Unggul?

Harga Bekasnya Masih Tinggi

Jika ada yang menjual, unit bekasnya masih seperti baru

Unit Wuling Almaz bekas yang kami temui di bursa mobil bekas cukup besar yang ada dikawasan Jakarta Utara. Bahkan unitnya cukup menarik, lantaran yang dijual adalah Almaz tipe 7 penumpang. “Masih baru banget ini, jok belakang masih ada bungkusnya,” ucap si penjual.

Penjual unit Almaz bekas itu pun menuturkan, jika model yang ia tawarkan adalah Almaz tipe Smart Enjoy (SE) 7 penumpang transmisi jenis CVT tahun 2019 yang memiliki harga baru senilai Rp275,8 juta. “Harganya Rp245 juta nego, kalau kredit bisa lebih murah,” kata dia.

Baca Juga  Maucash Turut Ramaikan FinExpo 2022, Bangun Pemahaman Masyarakat Tentang Fintech Lending

Jika harga bekas ini dibandingkan dengan harga Almaz unit baru dari dealer resmi, maka depresiasinya sekitar Rp30 juta. Tapi dengan catatan, menemukan Wuling Almaz dalam kondisi bekas pakai amatlah sulit.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”