Media Inspirasi Masa Kini

Mudahnya Membersihkan Doortrim Mobil, Cukup Pakai Alat Ini

harianlampung.co.id – Setiap mobil menggunakan bahan door trim yang berbeda, mulai dari bahan kain (fabric), vinyl, hingga kulit. Sama seperti bagian lainnya, bagian doortrim juga berpotensi kusam atau kotor seiring waktu pemakaian. Karena itu, pemilik kendaraan perlu mengetahui cara membersihkan doortrim mobil yang tepat agar doortrim tidak belang atau rusak.

Pada dasarnya, cara membersihkan doortrim mobil hanya membutuhkan lap microfiber dan interior cleaner. Ketika hendak membersihkan, jangan semprot cairan interior cleaner langsung ke bagian door trim. Semprotkan cairan ini ke lap microfiber, baru kemudian dipoles ke bagian door trim.

Baca Juga  Jika Kisi-kisi AC Mobil Keluar Asap Putih, 3 Hal Ini Penyebabnya

Pasalnya jika langsung disemprot ke bagian door trim, dikhawatirkan warnanya akan belang. Tujuan lain mengapa sebaiknya menyemprotkan dulu interior cleaner ke lap microfiber yakni agar cairan tersebut tidak masuk ke sela-sela tombol central lock, power window, maupun tombol retractable mirror yang lokasinya berdekatan dengan doortrim. Karena jika cairan sampai masuk ke bagian-bagian tersebut, dikhawatirkan akan terjadi korsleting.

Baca Juga  BMW M4 CSL Resmi Lahir, Hadiah Ulang Tahun Ke-50 BMW M

Saat hendak mengelap door trim dengan microfiber, upayakan dicoba dulu di bagian tersembunyi. Jika ada perubahan warna, maka cairan tersebut mungkin tidak cocok dengan bahan door trim. Pemilik kendaraan bisa mencoba cairan interior cleaner yang cocok dengan bahan door trim mobil masing-masing.

Cairan interior cleaner dijual dengan harga yang beragam, mulai dari Rp40 ribuan hingga Rp150 ribu. Pemilik mobil bisa memilih interior cleaner mana yang kira-kira cocok dengan bahan door trim yang ada di mobil.

Baca Juga  Toyota dan Pabrikan Lain Stop Jual dan Produksi Mobil di Rusia dan Ukraina

Sumber gambar: Car Detailing

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”