Media Inspirasi Masa Kini

Rasakan 5 Manfaat Tak Terduga Berkat Minum Air Hangat

harianlampung.co.id

1. Membasmi jerawat

Minum air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh dan membantu mengeluarkan zat beracun dari dalam tubuh.

Ini membantu untuk membersihkan tubuh dan mencegah munculnya jerawat. Selain itu, minum air hangat juga membantu produksi kolagen.

2. Melindungi kulit dari infeksi

Minum air panas setiap hari bisa mmebersihkan kotoran dari usus kita. Dengan meminumnya, kotoran dalam usus bisa dikeluarkan melalui keringat dan kencing.

Baca Juga  Alasan destinasi wisata Australia "value for money"

Oleh karena itu, jaringan dalam tubuh kita akan bersih dan mencegah produksi radikal bebas yang mampu menghambat dan mengusir infeksi dari kulit kita.

3. Pelembap alami kulit

Minum air hangat setiap hari bisa meningkatkan sirkulasi di sistem internal tubuh kita. Air hangat juga bisa melembapkan kulit dari luar.

Ini terjadi karena sel-sel didekontruksi dan pada akhirnya, membuat kulit mendapatkan makanan dari air hangat yang kita minum.

Baca Juga  Pusing Seakan Mau Pingsan? Mungkin Ini Penyebabnya

4. Menjaga kulit tetap segar

Minum air panas setiap hari bisa membuat kulit tetap segar dan indah. Ini disebabkan karena air hangat mampu membawa racun keluar dari tubuh dan memperbaiki sel-sel yang dirusak oleh radikal bebas.

Selain itu, air hangat mampu meningkatkan fleksibilitas kulit kita.

5. Menjaga kulit selalu sehat

Dengan meminum air hangat secara teratur, tubuh tetap terhidrasi dan suhu tubuh terjaga. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga  Sepatu Superga Kate Middleton Dijual Cuma Rp 500.000

Ini meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mencerahkan warna kulit kita.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”