Media Inspirasi Masa Kini

Jelang WSBK Indonesia 2022, 200 UKM Siap Ramaikan Sirkuit Mandalika

harianlampung.co.id – MOTOR Plus-online.com – Jelang WSBK Indonesia 2022, 200 Usaha Kecil Menengah (UKM) disiapkan Pemprov NTB bakal ramaikan Sirkuit Mandalika.

WSBK Indonesia 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bulan depan (11-13/11/2022).

Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan segala hal untuk menunjang WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

Salah satu yang dilakukan adalah menyiapkan lokasi Usaha Kecil Menengah (UKM) di dalam Sirkuit Mandalika.

Sekitar 200 UKM akan memanjakan penonton WSBK Indonesia 2022.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Gita Ariadi dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan WSBK dan Lombok Sumbawa Fair di Mandalika.

Baca Juga  Daihatsu Urban Fest Hadir di Lampung Pekan Ini

“Persiapan dilakukan guna memastikan pelaksanaan WSBK 2022 berjalan dengan baik dan sukses pada tanggal 11 hingga 13 November 2022, untuk UKM sendiri 70 persen adalah kuliner dan 30 persen ekonomi kreatif,” kata Gita, Minggu (30/10/2022).

Sejumlah penonton WSBK Indonesia 2021 berharap UKM digarap serius oleh pemerintah, mengingat UKM sangat penting di kawasan Sirkuit Mandalika.

Sebab, selain untuk menikmati aksi pembalap WSBK 2022, penonton juga ingin menikmati kuliner khas NTB.

“Pengalaman lalu ya, waktu nonton WSBK, kuliner belum banyak dan rekan-rekan saya dari luar daerah itu penasaran dengan makanan khas di NTB atau di Lombok,” kata Hidayati Rachman, penonton WSBK Indonesia 2021 lalu.

Baca Juga  6 Hal Ini Bikin Nilai Jual Mobil Anjlok

Menurut Hida, pemerintah tidak perlu menerapkan tarif sewa untuk stan UKM.

Hal ini supaya harga produk UKM tidak terlalu tinggi sehingga terjangkau bagi pengunjung.

“Kalau UKM banyak, beragam jenis yang dijual, harga terjangkau, bakal seru, masyarakat bisa menikmati manfaat dari hadirnya event dunia itu,” ungkapnya.

Hida juga mengingatkan agar stan UKM yang disediakan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti listrik dan air bersih.

“Catatan kami juga ya, ini keluhan dari rekan-rekan saya yang menyewa stan di event tahun lalu, lokasi stan baiknya yang mudah dijangkau penonton, bukan yang sulit dijangkau penonton atau pengunjung,” katanya.

Baca Juga  Bagi Pemilik Kendaraan 4x4, Jangan Lupa Untuk Mengganti Oli Transfer Case

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Manjakan Penonton WSBK, Pemprov NTB Siapkan 200 Stan UKM di Dalam Sirkuit Mandalika”

UKM

Sirkuit Mandalika

WSBK 2022

WSBK Indonesia 2022

Pemprov ntb

Pertamina mandalika international circuit

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website motorplus-online.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”