News  

Peringatan Hari Ibu, Menteri PPPA Tekankan Perempuan Harus Berperan Dalam Mengisi Pembangunan

Peringatan Hari Ibu, Menteri PPPA Tekankan Perempuan Harus Berperan Dalam Mengisi Pembangunan
Peringatan Hari Ibu, Menteri PPPA Tekankan Perempuan Harus Berperan Dalam Mengisi Pembangunan, src: infopublik.id

Harian Lampung – Peringatan Hari Ibu, Menteri PPPA Tekankan Perempuan Harus Berperan Dalam Mengisi Pembangunan.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau lebih dikenal sebagai Bintang Puspayoga, momentum Peringatan harus dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terlibat aktif dalam pembangunan negeri ini.

Selama kegiatan ziarah ke makam pahlawan perempuan di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu pada Rabu (21/12/2022), Bintang menyampaikan bahwa perempuan Indonesia memiliki peran yang besar dalam kegiatan kemerdekaan, sehingga ia mengajak semua perempuan untuk tidak hanya menjadi penikmat pembangunan, tetapi juga harus berperan dalam mengisi pembangunan tersebut.

Baca Juga :   Seorang Pria Serang Fasilitas Migran Inggris, Lemparkan Bom Molotov lalu Bunuh diri

Pandemi telah menjadi ujian bagi kekuatan perempuan. Bukan hanya sebagai isteri dan ibu, tetapi juga sebagai guru dan pelaku ekonomi melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Karena itu, tidak salah jika kita menyebut perempuan sebagai sosok yang tangguh dan teruji ketangguhannya.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, 64,5% dari UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Ini menunjukkan bahwa perempuan memainkan peran penting dalam mengembangkan ekonomi nasional.

Baca Juga :   KMP Batumandi Kandas di Perairan Lampung Selatan, 393 Penumpang Dievakuasi

Walaupun ada prediksi bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun yang sulit di tengah ancaman resesi global, perempuan di Indonesia masih optimis bahwa mereka mampu menghadapinya.

Untuk itu, para perempuan di seluruh Indonesia disarankan untuk terus bekerja dan berinovasi, serta mempercayai diri dan meningkatkan kualitas diri demi kemajuan bersama.

Baca Juga :   Daftar Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur

Pada Hari Ibu, Bintang mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan Indonesia atas kerja keras mereka yang tidak hanya memberikan kontribusi bagi keluarga dan lingkungan, tetapi juga bagi bangsa dan negara yang kita cintai.

Sumber : Beritasatu.com