News  

Menteri LHK: Lanjutkan Trend Positif untuk Tahun 2023 atas Pembangunan Bidang LHK

SIGERMEDIA.COM – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan optimismenya terkait pembangunan di tahun 2023.

Menurutnya, kinerja positif yang telah dicapai selama ini akan terus dilanjutkan hingga tahun yang akan datang.

“Kami yakin bahwa kinerja positif yang telah dicapai selama ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan di tahun 2023,” ujar Menteri LHK.

Dia juga menambahkan bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan pembangunan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan akan terus dilakukan dengan fokus pada pengurangan dampak negatif terhadap lingkungan.

Baca Juga :   7 Pegawai Bea Cukai Diperiksa Jadi Saksi di Kasus Mafia Pelabuhan

“Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan dan selaras dengan prinsip-prinsip kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Menteri LHK mengumumkan bahwa perjanjian kinerja yang telah ditandatangani oleh Menteri dan Jajaran Eselon I merupakan bukti komitmen pihaknya dalam mengawasi pelaksanaan anggaran kementerian tahun anggaran 2023.

Walaupun alokasi anggaran KLHK 2023 tidak sebesar tahun sebelumnya, Menteri Siti menyatakan bahwa ini merupakan tantangan yang harus dijawab dengan cara yang inovatif dan meningkatkan kreativitas dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki, termasuk modal sosial yang kuat, modal instrumen diplomasi, dan modal sistem jaringan kerja.

Baca Juga :   Kapan SNPMB, SNMPTN 2023 Dibuka, Simak Jadwal Pendaftaran dan Alurnya

“Kami sedang mempromosikan pemaknaan hasil kerja Kementerian, bukan hanya pada tingkat output, tetapi juga outcome dan impact atau kerja yang berdampak,” ujar Menteri Siti.

Dia juga mengajak jajarannya untuk terus memacu pergerakan milestone dari langkah korektif perbaikan, menuju peningkatan produktivitas lingkungan dan hutan serta perlindungannya.

Baca Juga :   Tambah 94 Kasus Baru, Total Kasus Covid-19 di Lampung Capai 18375 Kasus

The post Menteri LHK: Lanjutkan Trend Positif untuk Tahun 2023 atas Pembangunan Bidang LHK first appeared on SIGERMEDIA.COM.