Ini Alasan Everton Cocok Gaet Rafael Benitez

HarianLampung.co.id – Rafael Benitez dianggap cocok menukangi Everton yang saat ini sedang mencari manajer baru sekaligus kandidat paling pas.

Menilik trackrecord Benitez yang sebelumnya turut sukses melatih klub ternama dan mendulang trophy, tentu bukan tak mungkin jika Evertoon bakal secepatnya meminang pria asal Spanyol tersebut.

Seiring dengan kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid, Everton kini mesti mencari manajer baru. Salah satu nama yang santer disebut-sebut adalah Benitez.

Sejauh ini Benitez belum kembali melatih lagi semenjak meninggalkan klub Liga Super China Dalian Pro. Dalam kariernya, ia sudah pernah meraih titel liga, juga juara ajang piala, serta trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Sosok asal Spanyol itu pun tak asing dengan sepakbola Inggris karena pernah menangani Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United. Keluarga Benitez, yang juga pernah menangani Real Madrid, pun kabarnya masih tinggal di Merseyside.

Memang, sejarah Rafael Benitez dengan Liverpool yang pernah diantarnya juara Liga Champions dan Piala FA semasa enam tahun di Anfield, bisa bikin dirinya kurang diterima fans Everton jika jadi manajernya. Tapi soal figur, Carragher yang adalah legenda Liverpool punya penilaian sangat tinggi buat mantan manajernya tersebut.

“Dengan Carlo Ancelotti kembali Real Madrid, pemilik Everton Farhad Moshiri akan menduga-duga kapan lagi bisa menggaet seorang mantan pelatih Real Madrid dan juara Liga Champions dengan pengalaman Premier League,” tulis Carragher di Telegraph.