Media Inspirasi Masa Kini
News  

Bansos PKH 2023 Kapan Cair, Simak Tahapan dan Besaran Bantuannya

Bansos PKH 2023 Kapan Cair, Simak Tahapan dan Besaran Bantuannya
Bansos PKH 2023 Kapan Cair, Simak Tahapan dan Besaran Bantuannya

HarianLampung.co.id – Berikut ini informasi menarik seputar Bansos PKH 2023 Kapan Cair, Simak Tahapan dan Besaran Bantuannya.

Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 merupakan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah kemiskinan dengan membantu dan mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat.

Para penerima bantuan PKH 2023 dapat mengecek status penerimaan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Para penerima manfaat PKH 2023 merupakan masyarakat yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Jadwal pencairan dana bantuan PKH tahap 1 hingga 4 akan diumumkan oleh pemerintah secara resmi.

Sebagai penerima bantuan PKH 2023, Anda dapat mengecek status penerimaan dana bantuan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Langkah-langkah untuk mengecek status PKH 2023 adalah sebagai berikut:

Kunjungi situs laman cek bansos yaitu cekbansos.kemenesos.go.id

Untuk mendapatkan dana bantuan sosial PKH tahap 1 2023, penerima manfaat harus mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP sebagai referensi dalam mengisi data pencairan.

Setelah itu, masukkan alamat yang lengkap sesuai dengan yang tertera di KTP. Kemudian, masukkan nama lengkap sesuai dengan yang tertera di KTP.

Selanjutnya, ketik kode huruf sesuai dengan petunjuk yang muncul di layar dan klik pada bagian “Cari Data”.

Jika nama penerima manfaat terdaftar dalam DTKS, sistem akan menampilkan informasi mengenai nama penerima manfaat PKH tahap 1 2023 beserta umur, status, periode, dan jenis bantuan yang didapatkan.

Dana bantuan sosial PKH tahap 1 2023 akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara yang terdiri dari BRI, BNI, Mandiri, atau BTN.

Setelah itu, dana bantuan akan langsung dicairkan pada mesin ATM penerima manfaat PKH. Besaran dana PKH Tahap 1 2023 sama dengan besaran dana bantuan dari Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 1 2023 yang diterima oleh penerima manfaat pada tahun lalu.

Temukan Artikel Viral kami di Google News