Media Inspirasi Masa Kini
News  

Jadwal Pencairan Bansos BPNT 2023 Periode Januari-Februari, Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH 2023 Kapan Cair, Simak Tahapan dan Besaran Bantuannya
Bansos PKH 2023 Kapan Cair, Simak Tahapan dan Besaran Bantuannya

HarianLampung.co.id – Ini Dia Jadwal Pencairan Bansos BPNT 2023 Periode Januari-Februari, Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT 2023 tetap akan disalurkan oleh pemerintah, seperti yang diberitakan. Distribusi BPNT akan dimulai pada Januari hingga Desember, seperti skema tahun sebelumnya.

Pencairan BPNT Januari 2023 diperkirakan akan mulai diterima tanggal 1 sampai 31 Januari 2023.

Bagi masyarakat yang terdaftar di DTKS, bisa memeriksa daftar nama penerima BPNT Januari 2023 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Januari 2023 akan menerima bantuan sebesar Rp200.000 setiap bulan. Total dana bantuan Bansos BPNT adalah Rp2,4 juta dalam setahun.

Dana dari BPNT 2023 diharapkan dapat membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, buah, daging, dll melalui e-waroeng.

Masyarakat harus memenuhi syarat sebagai berikut: Warga Negara Indonesia (WNI) yang terbukti dengan NIK, terdaftar sebagai golongan keluarga miskin atau rentan miskin di DTKS, bukan ASN, PNS, TNI, atau Polri, dan yang kehilangan pekerjaan karena PHK atau terdampak Covid-19.

Untuk memeriksa apakah terdaftar sebagai penerima BPNT Januari 2023, ikuti langkah berikut: akses situs cekbansos.kemensos.go.id, masukkan data diri dan data KTP, masukkan kode yang tersedia (klik refresh jika perlu), klik menu ‘Cari’, dan sistem akan memverifikasi data penerima dengan data DTKS Kemensos.

Bila terdaftar, masyarakat akan menerima BPNT Januari 2023.

BPNT bisa dicairkan di Kantor Pos terdekat dengan membawa KTP, KK, dan surat undangan pemberitahuan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News