Media Inspirasi Masa Kini
News  

Jelang Pemilu, Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Pemerintahan Jokowi Capai 73,5%

HarianLampung.co.id – Jelang Pemilu, Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Pemerintahan Jokowi Capai 73,5%. Tahun 2022 menjadi tahun politik yang cukup penting bagi Indonesia dan publiknya.

Hasil survei Y-Publica menunjukkan bahwa mayoritas publik merasa puas dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam periode kedua pemerintahannya.

Tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi mencapai 73,5 persen, dengan 6,3 persen di antaranya merasa sangat puas.

Kepuasan publik ini berkorelasi dengan pemulihan ekonomi yang relatif stabil. Badan Pusat Statistik merilis data pertumbuhan ekonomi pada 2022 mencapai 5,31 persen.

Angka ini naik signifikan dari minus 2,07 persen pada awal pandemi Covid-19 2020 dan 3,69 persen pada 2021.

Kepuasan publik merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan hasil pemilu. Oleh karena itu, masih ada banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk mempertahankan tingginya kepuasan publik.

Pemerintah harus terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan transparansi dalam mengelola negara. Pemerintah juga harus memastikan bahwa pemulihan ekonomi yang telah dicapai itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi menjadi penting bagi hasil pemilu.

Oleh karena itu, pemerintah harus terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan transparansi dalam mengelola negara, serta memastikan bahwa pemulihan ekonomi yang telah dicapai benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Temukan Artikel Viral kami di Google News