Media Inspirasi Masa Kini
News  

Toyota Umumkan Kabar Duka Cita, Putra Pendiri Toyota Meninggal Dunia

Toyota Motor Corporation mengumumkan kepada dunia bahwa Shoichiro Toyoda, putra pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda, telah meninggal dunia pada 14 Februari 2023.

Dengan karir yang panjang di Toyota, Shoichiro Toyoda menjabat di banyak posisi, dari direktur pelaksana hingga presiden organisasi penjualan, dan menjadi ketua dewan selama 57 tahun.

Toyoda dikenal sebagai ayah dari Akio Toyoda, presiden dan CEO Toyota Motor Corporation saat ini, yang juga putra sulungnya.

Kontrol kualitas adalah penekanan utamanya saat berkarir di Toyota. Dia juga menulis tesis tentang injeksi bahan bakar setelah lulus dari Universitas Nagoya dengan gelar di bidang teknik.

Upacara pemakaman hanya untuk anggota keluarga dekat. Toyota Motor Corporation akan menggelar acara farewell gathering di kemudian hari.

Shoichiro Toyoda telah membuat banyak kontribusi yang berharga bagi Toyota Motor Corporation dan perusahaan-perusahaan otomotif global.

Ia dikenang sebagai sosok yang berpengaruh dan banyak membantu Toyota dalam mencapai suksesnya saat ini.

Kepada keluarga Toyoda, Tempo.co mengirimkan rasa belasungkawa yang tulus. Kami berdoa semoga Shoichiro Toyoda mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News