News  

Mendadak Menteri Erick Thohir Bicara Program Safety Riding

Pentingnya Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Kaum Muda

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pentingnya program edukasi berkendara kepada para kaum muda. Menurutnya, setiap tahun sekitar 124.000 orang mengalami kecelakaan dan sekitar 26.000 diantaranya adalah anak-anak muda.

Hal ini menjadi alasan kuat untuk mengajak para pemuda untuk memahami pentingnya keselamatan berkendara.

Salah satu BUMN yang memfasilitasi program edukasi keselamatan berkendara adalah Jasa Marga. Jasa Marga mencatat bahwa penyebab kecelakaan tertinggi di jalan tol adalah pengemudi (85 persen).

Hal ini disebabkan oleh pengemudi yang kurang memiliki antisipasi, kurang tertib, lelah, hingga mengantuk.

Untuk itu, Jasa Marga kembali menggelar edukasi keselamatan berlalu lintas dengan program Safety Riding.

Program ini diharapkan dapat menggaet sekitar 3.000 peserta pengendara sepeda motor, yaitu pelajar SMA dan SMK dari Jakarta Timur dan Bekasi.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya Arinta B. menyampaikan harapannya bahwa para pelajar yang hadir dapat menjadi calon-calon pengemudi di masa depan yang mengimplementasikan berkendara yang aman.

Jasa Marga menargetkan agar program Safety Riding dapat menyebarkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan para pemuda.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan di jalan tol dan menyelamatkan anak-anak muda dari bahaya kecelakaan.

Erick Thohir berharap para pemuda dapat memanfaatkan program Safety Riding ini dengan sebaik-baiknya dan berhati-hati saat berkendara.

“Kami berharap para pelajar yang hadir hari ini menjadi calon-calon pengemudi di masa depan yang sejak dini mengimplementasikan berkendara yang aman,” ujarnya.

Program Safety Riding ini akan terus digelar oleh Jasa Marga dan mencatat jumlah peserta yang semakin bertambah.

Semoga program ini dapat menyebarkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan para pemuda dan semoga tidak ada lagi korban kecelakaan di masa depan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News