Media Inspirasi Masa Kini

Hasil Liga Champions Leg 1 Babak 16 Besar: Dortmund vs Chelsea 1-0, Club Brugge vs Benfica 0-2

Reuni Liga Champions musim 2022/23 telah memasuki babak 16 besar. Pada Kamis dinihari WIB, 16 Februari 2023, dua pertandingan leg pertama babak 16 besar yang berlangsung antara Borussia Dortmund vs Chelsea dan Club Brugge vs Benfica.

Hasilnya, Borussia Dortmund dan Benfica sama-sama menang.

Dortmund berhasil menang 1-0 saat menjamu Chelsea di BVB Stadion, Dortmund, Jerman. Keunggulan Dortmund dipastikan oleh gol Karim Adeyemi pada menit ke-63.

Kedua tim relatif imbang dalam penguasaan bola, dengan Dortmund melakukan 14 percobaan tembakan ke gawang lawan, dengan 2 yang terarah. Kualitas peluang mereka (xG) hanya 1,41.

Sementara itu, Benfica berhasil mengalahkan Club Brugge dengan skor 1-0 di Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia.

Benfice membuka keunggulan lewat gol Joao Mario pada menit ke-51. David Neres kemudian memastikan skor menjadi 2-0 dengan golnya pada menit ke-88.

Benfica unggul dalam penguasaan bola, mencapai 54 persen. Mereka melakukan 14 percobaan tembakan ke gawang lawan, dengan 4 yang terarah.

Dua pertandingan lainnya, yaitu AC Milan vs Tottenham dan Bayern Munchen vs PSG, berakhir dengan kemenangan untuk masing-masing tim.

Kedua pertandingan ini akan dilanjutkan dengan leg kedua yang akan berlangsung Kamis dinihari WIB, 9 Maret 2023.

Hasil dari kedua pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim 2022/23.

Jangan lupa untuk menyimak rekap hasil dan jadwal lengkap Liga Champions musim 2022/23 yang akan datang.

Temukan Artikel Viral kami di Google News