Media Inspirasi Masa Kini

KLB PSSI: Ada FIFA di Balik Pemilihan Ulang Wakil Ketua Umum

KLB PSSI atau Kongres Luar Biasa PSSI telah berlangsung pada Kamis, 16 Februari 2023 di Jakarta. Pemilihan ulang Wakil Ketua Umum PSSI menjadi salah satu agenda utama dalam KLB ini yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI 2019-2023 dan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Pemilihan ulang Wakil Ketua Umum ini dilakukan setelah protes dari sejumlah pemilik hak suara atau voter atas dugaan manipulasi penghitungan suara.

FIFA bertugas untuk memantau jalannya KLB PSSI dan merekomendasikan adanya pemilihan ulang. Erick Thohir menambahkan bahwa keputusan untuk melakukan pemilihan ulang terjadi setelah adanya kesepakatan pemilik suara dan FIFA, serta Komite Pemilihan PSSI.

Hasil pemilihan ulang ini menunjukkan bahwa Ratu Tisha Destria berada di urutan teratas dengan memperoleh 54 suara, disusul oleh Yunus Nusi yang berhasil mendapatkan 53 suara, dan Zainudin Amali berada di urutan ketiga dengan 44 suara.

Togar Simanjuntak, pemilik hak suara sekaligus wakil klub Persiba Balikpapan, menilai bahwa pemungutan suara ulang telah menyelamatkan wibawa KLB PSSI.

Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa KLB PSSI ini telah berjalan dengan baik dan demokratis. Pemilihan ulang Wakil Ketua Umum PSSI telah berhasil menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

Temukan Artikel Viral kami di Google News