Media Inspirasi Masa Kini
News  

Kapan Jadwal Pendaftaran Fasilitator dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab

HarianLampung.co.id - Cek informasi lengkap mengenai kepastian perpanjangan serta Kapan Jadwal Pendaftaran Fasilitator dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab
HarianLampung.co.id - Cek informasi lengkap mengenai kepastian perpanjangan serta Kapan Jadwal Pendaftaran Fasilitator dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab

HarianLampung.co.id – Cek informasi lengkap mengenai kepastian perpanjangan serta Kapan Jadwal Pendaftaran Fasilitator dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab.

Perpanjangan Pendaftaran Fasilitator Provinsi dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI mengeluarkan Surat Edaran Nomor B-1508.1/DJ.I/Dt.I.II/HM.01/04/2023 pada tanggal 4 April 2023 tentang Perpanjangan Pendaftaran Fasilitator Provinsi, Fasilitator Daerah dan Pendaftaran Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA dan Bahasa Arab.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari AmongGuru.com, Surat edaran tersebut ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diinformasikan terkait pendaftaran Fasilitator Provinsi, Fasilitator Daerah, dan Pendaftaran Instruktur Nasional Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab.

Timeline Pendaftaran Diperpanjang

Awalnya, pendaftaran yang semula berakhir pada tanggal 30 Maret 2023, diperpanjang hingga tanggal 15 April 2023. Jadwal tahapan selanjutnya akan menyesuaikan dengan perpanjangan waktu tersebut.

Pendaftaran Instruktur Nasional

Bagi para guru, pengawas, dan dosen yang pernah terlibat dalam penyusunan modul rumpun mata pelajaran agama, Bahasa Arab, dan Raudhatul Athfal; penyusun soal dan reviewer soal Asessmen Kompetensi Guru, dapat melakukan pendaftaran sebagai Instruktur Nasional dengan mengakses laman https://madrasahreform.kemenag.go.id/fasilitatorpkb/

Informasi untuk Guru

Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dimohon untuk menginformasikan kepada para guru di wilayah binaannya masing-masing.

Dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran ini, diharapkan dapat memudahkan para guru, pengawas, dan dosen yang ingin mendaftar sebagai Fasilitator Provinsi, Fasilitator Daerah, dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab.

Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftarkan diri anda sebelum batas waktu pendaftaran berakhir!

Jadwal Pendaftaran Fasilitator dan Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab

PERPANJANGAN PENDAFTARAN FASILITATOR DAN INSTRUKTUR NASIONAL RUMPUN MAPEL AGAMA ISLAM, RA, DAN BAHASA ARAB

Surat Edaran Nomor B-1508.1/DJ.I/Dt.I.II/HM.01/04/2023 tanggal 4 April 2023 memberitahukan perpanjangan pendaftaran Fasilitator Provinsi, Fasilitator Daerah, dan Pendaftaran Instruktur Nasional Rumpun Mapel Agama Islam, RA, dan Bahasa Arab.

Waktu Pendaftaran Baru Fasilitator dan Instruktur Nasional

Berikut adalah waktu pendaftaran dan seleksi fasilitator dan instruktur nasional yang diperpanjang:

– Pengumuman dan Sosialisasi: 13 Februari hingga 15 Maret 2023.

– Pendaftaran Online Fasilitator Daerah, Fasilitator Provinsi, dan Instruktur Nasional: 25 Februari hingga 15 April 2023.

– Seleksi Berkas Administrasi: 17 hingga 28 April 2023.

– Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 2 Mei 2023.

– Sosialisasi dan Simulasi Pelaksanaan Tes CBT: 4 hingga 5 Mei 2023.

– Pelaksanaan Tes CBT: 9 hingga 11 Mei 2023.

– Sosialisasi dan Simulasi Tes Wawancara Daring: 12 Mei 2023.

– Pelaksanaan Tes Wawancara Daring: 15 hingga 17 Mei 2023.

– Pengumuman Hasil Seleksi: 19 Mei 2023

Demikian informasi mengenai perpanjangan pendaftaran Fasda, Fasprop, Instruktur Nasional terbaru, semoga bermanfaat

Temukan Artikel Viral kami di Google News