Media Inspirasi Masa Kini

Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Paling Simple, Simak Caranya

Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja

HarianLampung.co.id – Berikut ini kami hadirkan informasi sebagai referensi mengenai Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Paling Simple.

Surat lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus dipersiapkan dengan baik oleh para jobseeker untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Surat lamaran kerja yang baik dan menarik dapat memberikan kesan positif dan membuat para recruiter atau HRD terkesan.

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Berikut adalah beberapa tips untuk menulis surat lamaran kerja yang baik dan simpel:

  1. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Tepat

Pastikan bahasa yang digunakan dalam surat lamaran kerja jelas dan tepat. Hindari penggunaan bahasa yang ambigu atau sulit dipahami.

Gunakan kata-kata yang mudah dimengerti agar surat lamaran kerja dapat dengan mudah dipahami oleh recruiter atau HRD.

  1. Sertakan Informasi yang Relevan

Pastikan surat lamaran kerja menyertakan informasi yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Sertakan pengalaman kerja, kualifikasi, dan skill yang relevan dengan pekerjaan yang diinginkan.

Hal ini akan memberikan gambaran kepada recruiter atau HRD bahwa kandidat memahami tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang dilamar.

  1. Sederhana tapi Menarik

Pastikan surat lamaran kerja simpel namun menarik. Gunakan kalimat yang singkat namun padat dan jangan terlalu panjang lebar.

Hindari penggunaan kalimat yang bertele-tele atau terlalu formal. Buatlah surat lamaran kerja menjadi mudah dipahami dan menarik.

  1. Jangan Lupa untuk Mencantumkan Kontak

Pastikan surat lamaran kerja mencantumkan kontak yang dapat dihubungi. Sertakan alamat email dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh recruiter atau HRD.

Hal ini akan memudahkan recruiter atau HRD untuk menghubungi kandidat jika ada informasi lebih lanjut mengenai pekerjaan yang dilamar.

  1. Periksa dan Koreksi

Terakhir, pastikan surat lamaran kerja telah diperiksa dan dikoreksi dengan baik. Hindari kesalahan penulisan atau tata bahasa yang dapat membuat surat lamaran kerja menjadi tidak profesional.

Periksa kembali surat lamaran kerja sebelum mengirimkannya ke recruiter atau HRD.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, jobseeker dapat menulis surat lamaran kerja yang baik dan simpel. Surat lamaran kerja yang baik akan memberikan kesan positif dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Simple

  1. Surat Lamaran Kerja [Alamat Lengkap] [Tempat, Tanggal]

Kepada Yth, HRD PT [Nama Perusahaan] [Alamat Perusahaan]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap : [Nama Anda] Tempat, Tanggal Lahir : [Tempat, Tanggal Lahir Anda] Alamat Lengkap : [Alamat Anda] Pendidikan Terakhir : [Pendidikan Terakhir Anda]

Bersama surat ini, saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya memiliki kemampuan dan kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan yang Bapak/Ibu sampaikan.

Saya sangat berharap diberikan kesempatan untuk bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya siap mengikuti semua tahapan seleksi yang diadakan dan bersedia memberikan kinerja terbaik saya.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya, [Nama Lengkap Anda]

  1. Surat Lamaran Kerja [Alamat Lengkap] [Tempat, Tanggal]

Kepada Yth, HRD PT [Nama Perusahaan] [Alamat Perusahaan]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap : [Nama Anda] Tempat, Tanggal Lahir : [Tempat, Tanggal Lahir Anda] Alamat Lengkap : [Alamat Anda] Pendidikan Terakhir : [Pendidikan Terakhir Anda]

Dalam kesempatan ini, saya mengajukan diri untuk menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya memiliki kemampuan dan pengalaman kerja yang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan.

Saya sangat tertarik dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin karena memiliki reputasi yang baik dalam bidangnya. Saya yakin bisa memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan dan memajukan karier saya di sini.

Saya siap untuk menjalani proses seleksi dan tes yang diadakan dan berharap mendapatkan kesempatan untuk bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya, [Nama Lengkap Anda]

Bagaimana, mudah bukan. Selamat Mencoba

Temukan Artikel Viral kami di Google News