Media Inspirasi Masa Kini
News  

Daftar Tempat Wisata Di Sulawesi Tenggara

Tempat Wisata Di Sulawesi Tenggara
Tempat Wisata Di Sulawesi Tenggara

HarianLampung.co.id – Tempat Wisata Terbaik. Daftar Tempat Wisata Di Sulawesi Tenggara. Tempat wisata di Indonseia sangat banyak sekali namun  kali ini ada tempat wisata di Indonesia yang kami rekomendasikan, yaitu di daerah Sulawesi Tenggara.

Mungkin menurut anda daerah sulawesi tenggara adalah desa yang sangat terpencil di peta, akan tetapi tetapi tempat wisata di daerah tersebut sangatlah luar biasa. Nah, bagi anda yang belum tahu tentang tempat wisata tersebut simak ya tempat – tempat wisata yang ada di daerah sulawesi tenggara.

Sedikit ulasa tentang Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara, memang sangat sedikit sekali terlihat datarannya, dan daerah tersebut dikelilingi dengan air laut.

Maka dari itu daerah tersebut sangat terkenal dengan biota lautnya. Memang yang sangat sering dikunjungi adalah kedalaman lautnya yang memiliki keanekaragaman biota lautnya.

Daftar Tempat Wisata Di Sulawesi Tenggara

Tapi ini bukan prioritas utama anda juga harus menuju langsung ke bawah laut, penasaran bukan mana saja tempat – tempat yang di jadikan wisata yang sangat menarik di daerah ini.

1. Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi, Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara

Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi ini memiliki sekitar 25 gugusan terumbu karang yang beragam, hal ini membuat spesies biota lautnya juga beragam.

Dari sekian banyaknya spot snorkeling dan diving tadi, ternyata masih ada satu spot yang keindahan alam bawah lautnya yang indah, bahkan sudah banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke Wakatobi hanya untuk diving di tempat ini.

2. Wisata Pantai Wakatobi Resort

Wisata Pantai Wakatobi Resort
Wisata Pantai Wakatobi Resort

Anda akan merasakan sensasi alam yang begitu kental, karena alam Wakatobi yang masih begitu terjaga wilayah lautnya.

3. Benteng Keraton Liya Togo

Daftar wisata indonesia sulawesi tenggara
Daftar wisata indonesia sulawesi tenggara

Wisata di Sulawesi, Benteng Keraton Liya Togo

Salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Anda dapat berkunjung ke Cagar budaya Situs Benteng Keraton Liya Togo.

4. Molii Sahatu

Satu Lagi tempat wisata yang Warga setempat menyebut Molii Sahatu dengan pantai seribu mata air, karena terdapat ratusan mata air yang keluar dari dasar pantai.

5. Pulau Anano Runduma

Merupakan pusat penelusuran penyu hijau yang bertelur di pantai Wakatobi. Jika waktu berkunjung anda tepat, anda dapat melihat pelepasan anak penyu hijau ke laut.

Temukan Artikel Viral kami di Google News