Media Inspirasi Masa Kini
News  

Mantap, Pemprov Sumatera Utara Siap Buka Pendaftaran PPPK 2023, Total 2437

Mantap, Pemprov Sumatera Utara Siap Buka Pendaftaran PPPK 2023, Total 2437

HarianLampung.co.id – Berikut ini informasi mengenai pendaftaran CPNS dan juga Pemprov Sumatera Utara Siap Buka Pendaftaran PPPK 2023, Total 2437.

Pemprov Sumatera Utara Siap Menambah 2.437 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja pada Tahun 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memiliki rencana menambah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.437 orang pada tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safruddin, menyebut bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan surat penambahan formasi yang terdiri dari 2.000 guru, 250 tenaga medis, dan 187 teknis lainnya.

Meskipun rencana tersebut masih belum jelas akan ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Penambahan formasi PPPK tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan masih menunggu penandatanganan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Safruddin menjelaskan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan berkolaborasi menentukan seberapa banyak yang akan direkrut dari jumlah yang diusulkan oleh Pemprov Sumut.

Temukan Artikel Viral kami di Google News