Media Inspirasi Masa Kini
News  

Siapa Cawapres Ganjar, PDIP Bakal Umumkan Ditanggal Ini

Ganjar Pranowo

HarianLampung.co.id – Siapa Cawapres Ganjar, PDIP Bakal Umumkan Ditanggal Ini. Pengumuman sosok bacawapres pendamping Ganjar akan dilakukan saat Bulan Bung Karno

PDI Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Berdasarkan pernyataan dari Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, pengumuman tersebut direncanakan akan dilakukan dalam rangka perayaan Bulan Bung Karno.

PDI Perjuangan memiliki 10 nama calon yang sedang dalam proses pemilihan, dan pada bulan Juni, saat peringatan Bulan Bung Karno, partai tersebut akan mengumumkan secara resmi sosok bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Rangkaian acara tersebut akan mencapai puncaknya pada tanggal 24 Juni.

Meskipun demikian, proses pemilihan masih terus berlangsung dengan pemetaan dan analisis yang dilakukan secara dinamis.

Partai berupaya semaksimal mungkin untuk memilih pendamping terbaik bagi Ganjar Pranowo. Keputusan tersebut akan sangat penting mengingat tahapan pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Saat ini, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, belum dapat memberikan informasi lebih detail mengenai 10 nama calon wakil presiden yang sedang dipertimbangkan. Namun, yang pasti, partai ini berkomitmen untuk memilih sosok terbaik yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah memiliki 10 nama calon wakil presiden yang akan dipilih untuk berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Megawati masih membutuhkan waktu untuk merenung dan mempertimbangkan dengan matang sebelum menentukan nama yang tepat sebagai pendamping Ganjar.

Dalam proses kontemplasi tersebut, Megawati ingin memastikan bahwa keputusan yang diambil adalah yang terbaik untuk mendampingi Ganjar sebagai calon presiden.

Meski demikian, Megawati belum dapat memastikan apakah pendamping Ganjar berasal dari PPP atau kelompok Nahdlatul Ulama, mengingat pengalaman sebelumnya di mana Megawati didampingi oleh Hamzah Haz dan KH Hasyim Muzadi pada pemilihan presiden sebelumnya.

PDIP terus melangkah dalam proses pemilihan bakal calon wakil presiden dan menunggu pengumuman resmi pada perayaan Bulan Bung Karno.

Semua pihak menanti dengan antusias untuk mengetahui sosok bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Temukan Artikel Viral kami di Google News