Cara Install Aplikasi Android ke SD Card

  • Bagikan
Cara Install Aplikasi Android ke SD Card
Cara Install Aplikasi Android ke SD Card

HarianLampung.co.id – Cara Install Aplikasi Android ke SD Card. Biasanya jika kita install aplikasi hp android ke memory external tidak bisa maka akan di install ke memory telepon.

Cara Install Aplikasi Android ke Kartu Memory Dan hal ini tentunya akan membuat hp android lambat karena memory telepon terlalu penuh diinstall aplikasi android.

Cara install game android ke memory eksternal tidak semua aplikasi dan game android baik dari market android atau download game android terbaik gratis.

Cara Install Aplikasi Android ke SD Card

Cara install aplikasi android ke memory external di bawah ini :

Download dan install SDK Android di PC kalian , Software tersebut dapat anda dapatkan disini http://developer.android.com/sdk/index.html

Setelah terinstall akan menjadi seperti ini. pertama sdk akan meminta untuk menginstall komponen yang akan diinstall.

Setelah menginstall komponen, SDK Manager akan siap digunakan.

  • Jika sudah selesai tutup jendela SDK Manager kemudian buka command prompt atau tekan windows + R dan ketik CMD terus enter.
  • Pindahkan ke direktori tempat installasi SDK Manager.
  • Pada Jendela Command Prompt ketik perintah “adb devices” untuk memastikan android telah berhasil membuat koneksi.
  • Jika sudah selesai ketik perintah “adb devices” yang perlu diingat adalah case sensitif yaitu besar kecilnya huruf harus sama dengan Nama SD Card kemudian enter.
  • Cihuy, android teman teman akan default install aplikasi Android ke SD Card.

Cara Install Aplikasi Handphone Android ke dalam SD Card jika kartu memory dilepas maka aplikasi akan tetap terpasang di handphone android kesayangan anda.

Selain aplikasi tips ini juga bisa digunakan untuk installasi game android berikut ini adalah daftar game android terbaik gratis. Semoga berhasil dalam cara install aplikasi android ke kartu memory.

  • Bagikan