Media Inspirasi Masa Kini

Hasil Perempat Final Malaysia Masters 2023: Wakil Indonesia Tembus Semifinal

Jadwal dan Link Live Streaming Siaran Langsung BWF Malaysia Masters Hari Ini, Rabu 24 Mei 2023

HarianLampung.co.id – Berikut ini informasi terkini dari cabang bulutangkis badminton Hasil Perempat Final Malaysia Masters 2023: Wakil Indonesia Tembus Semifinal.

Turnamen badminton Malaysia Masters 2023 telah memasuki babak perempat final untuk sesi pertama. Dalam delapan pertandingan yang digelar, Indonesia berhasil menunjukkan kekuatannya dengan mengirim dua wakilnya ke babak semifinal.

Sektor tunggal putri menjadi kebanggaan Indonesia dalam turnamen ini. Gregoria Mariska Tunjung berhasil mendominasi pertandingan saat melawan wakil China yang diunggulkan, Wang Zhi Yi.

Gregoria menampilkan serangan yang mematikan dan membuat lawannya tidak berkutik sepanjang laga set pertama.

Dengan skor 21-11, Gregoria berhasil memenangkan set pertama. Di set kedua, Gregoria tidak memberikan kesempatan bagi Wang Zhi Yi untuk bangkit.

Gregoria mempertahankan dominasinya dan berhasil menutup set kedua dengan skor 21-14. Kemenangan ini membawa Gregoria melaju ke babak semifinal.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Christian Adinata menjadi kejutan dengan penampilan yang luar biasa.

Setelah melalui babak kualifikasi, Christian berhasil mengalahkan pemain tunggal putra India, Kidambi Srikanth.

Meskipun kalah di set pertama dengan skor 16-21, Christian tidak menyerah. Ia membalikkan keadaan di set kedua dan berhasil memenangkannya dengan skor 21-16.

Pada set penentuan, Christian tetap menunjukkan dominasinya dan membuat Kidambi Srikanth tidak berdaya. Christian akhirnya memenangkan set ketiga dengan skor 21-11, dan melaju ke babak semifinal.

Sayangnya, di sektor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri perjalanan mereka di babak perempat final.

Mereka dikalahkan oleh pasangan ganda campuran Korea, Seo Seung Jae-Chae Yu Jung, dengan skor 15-21 dan 20-22.

Meskipun Rinov-Pitha tampil dengan semangat yang tinggi, mereka tidak mampu mengatasi perlawanan pasangan Korea tersebut.

Di pertandingan lainnya, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai dari Thailand berhasil memastikan tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda campuran muda China, Jiang Zhen Bang-Wei Ya Xin.

Mereka menang dengan skor mudah 21-8 dan 21-17.

Pusarla V. Sindhu juga menunjukkan performa yang mengesankan dalam pertandingan tunggal putri melawan Zhang Yi Man dari China.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan berakhir dengan kemenangan Sindhu setelah tiga set dengan skor 21-16, 13-21, dan 22-20.

Pada pertandingan ganda campuran pertama, pasangan China, Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping berhasil mengakhiri perlawanan pasangan Jepang Kyohei Yamashita-Naru Shinoya setelah melalui pertarungan tiga set dengan skor 22-20, 11-21, dan 21-17.

Hasil ini merupakan revansi bagi pasangan China setelah mengalami kekalahan dari pasangan Jepang tersebut di Sudirman Cup 2023.

Dalam pertandingan ganda campuran lainnya, pasangan Supak Jomkoh-Supissara Paewsampram dari Thailand berhasil mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis-Lauren Smith dengan skor 10-21, 21-19, dan 21-1.

Dengan hasil-hasil tersebut, babak semifinal ganda campuran Malaysia Masters 2023 akan mempertemukan pasangan Supak Jomkoh-Supissara Paewsampran (Thailand) melawan pasangan Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping (China).

Sedangkan dalam babak semifinal lainnya, pasangan Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai (Thailand) akan bertemu dengan pasangan Seo Seung Jae-Chae Yu Jung (Korea).

Melihat dominasi Indonesia pada babak perempat final, kita memiliki harapan besar untuk melihat para pemain Indonesia meraih hasil yang gemilang dalam babak semifinal dan menuju ke final Malaysia Masters 2023.

Terus dukung para pemain kita dan harumkan nama Indonesia di dunia bulu tangkis internasional!

Temukan Artikel Viral kami di Google News