Media Inspirasi Masa Kini

Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Lampung yang Instagrammable dan Pasti Membuatmu Terkesima

Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Lampung yang Instagrammable dan Pasti Membuatmu Terkesima

HarianLampung.co.id – Referensi tempat wisata sekaligus berlibur menarik yang dan lekat dengan hamparan air laut, ini dia Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Lampung yang Instagrammable dan Pasti Membuatmu Terkesima.

Lampung merupakan pulau yang terletak paling selatan di pulau Sumatera dan memiliki luas lebih dari tiga puluh lima ribu kilometer persegi.

Pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang terkenal Instagramable dan mampu menarik turis lokal maupun mancanegara.

Bagi kalian yang ingin berlibur dan belum tahu tempat wisata mana yang harus dikunjungi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Instagramable yang wajib dikunjungi ketika berada di Lampung.

Destinasi Wisata Lampung yang Instagrammable

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu surganya wisata bahari di Lampung yang terletak di desa Kiluan Negeri Kecamatan Kalung Bayan Kabupaten Tanggamus.

Tempat wisata ini memiliki pantai yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan berwarna biru. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah menyaksikan lumba-lumba.

Banyak lumba-lumba di tempat tersebut karena perairan dari Teluk Kiluan adalah jalur dua jenis lumba-lumba yaitu hidung botol dan paruh panjang.

Bahkan dikatakan jumlah lumba-lumba yang melintasi teluk ini adalah yang terbanyak di dunia. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen indah ini dengan kamera.

2. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu terletak di desa Kelumbayan Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Lampung. Dinamakan pantai Gigi Hiu karena keberadaan batu karang yang menjulang tajam layaknya deretan gigi ikan hiu.

Objek wisata ini dikenal sebagai Pantai Batu Layar karena deretan batu-batunya yang mirip dengan layar berkembang munculnya bebatuan karang di pantai.

Meskipun sulit untuk berenang di sana, pantai ini menawarkan spot yang menarik untuk berfoto dengan lanscape yang menarik dan eksotis.

3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di jalan Trans Sumatera Tarahan Kabupaten Lampung Selatan. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang panjang dengan butiran yang begitu halus dan terasa nyaman di kaki.

Sejauh mata memandang air lautnya berwarna biru yang indah dan ombaknya tidak terlalu tinggi tetapi duburannya terdengar cukup keras.

Kalian tidak hanya dapat menikmati pemandangan dari daratan tetapi juga dari perairan. Kalian juga bisa berenang di tepian sambil merasakan air laut yang membasahi tubuh.

Jika beruntung, kalian dapat menemukan hewan laut seperti bintang laut dan bulu babi.

4. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang menyimpan sederet potensi bahari dan membuat pulau ini berhasil mencuri hati wisatawan.

Pahawang menyuguhkan laut biru dan pasir putih yang luar biasa indah. Sepanjang mata memandang pantai terbentang di bagian utara, timur dan selatan.

Keindahan itu bisa dieksplorasi wisatawan melalui kegiatan snorkeling maupun diving. Salah satu spot snorkling terbaik di Pulau Pahawang terletak di Taman Nemo.

Wisatawan bisa menjelajah dalam air sambil menikmati terumbu karang dan ditemani ikan-ikan cantik. Masyarakat setempat pun kompak menjaga kebersihan dan kealamian dari Pulau Pahawang ini.

Sehingga nuansanya tetap terjaga dengan baik.

Itulah 4 tempat wisata Instagramable yang wajib dikunjungi ketika berada di Lampung. Pastikan persiapan kalian benar-benar matang baik mengenai budget maupun kesehatan karena jika kalian sakit maka mubazir waktu liburannya. Selamat berlibur!

Temukan Artikel Viral kami di Google News