Media Inspirasi Masa Kini

Kuliner Lampung Legendaris yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan Sekolah

Kuliner Lampung Legendaris yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan Sekolah

HarianLampung.co.id – Liburan telah tiba bagi yang sedang jalan-jalan ke lampung berikut ini Kuliner Lampung Legendaris yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan Sekolah

Saat merencanakan liburan sekolah ke Lampung, selain tempat wisata yang menarik, kamu juga harus mencoba kuliner legendaris Lampung yang sudah terkenal sejak lama.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner Lampung yang wajib kamu coba:

1. Bakso Sony

Bakso Sony merupakan salah satu kuliner Lampung yang terkenal legendaris. Bakso ini sudah berdiri sekitar 40 tahun yang lalu dan telah buka cabang di berbagai daerah kota maupun kabupaten Lampung.

Lokasi Bakso Sony sendiri berada di Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00- 20.00 WIB pada Senin- Sabtu dan Jumat pukul 13.00- 20.00 WIB.

Bakso Sony sangat terkenal dan kamu bisa dengan mudah menemukan bakso ini. Harga perporsi baksonya sendiri mulai dari Rp20.000.

2. Nasi Uduk Toha

Nasi Uduk Toha merupakan kuliner Lampung legendaris selanjutnya yang wajib kamu coba. Tempat ini menjual nasi uduk dan mulai berjualan dari pukul 16.00-02.00 WIB.

Tempat ini juga mempunyai tiga cabang di Bandar Lampung yaitu di Jalan RA Kartini , Jalan Antasari, dan Jalan Diponegoro.

Harga nasi uduknya saja Rp8.000, dan lauk pauknya dijual secara terpisah.

Banyak pilihan mulai dari ayam goreng atau bakar, ati ampela, paru goreng, tempe tahu goreng, telur asin sampai rendang dengan harga mulai Rp7.000, sedangkan lalapan dan emping mulai dari Rp3.000.

3. Mie Khodon

Mie Khodon merupakan olahan mie tebal yang dimasak memakai bumbu khas, sayuran dan ditambah potongan ayam.

Mie ini termasuk kuliner legendaris di Bandar Lampung karena telah ada sejak 1963 dan resepnya diturunkan secara turun temurun sampai saat ini telah masuk ke generasi ketiga.

Mie Khodon di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, tetap menjadi favorit warga Lampung.

Jam bukanya setiap hari mulai pukul 13.00 sampai 19.00 WIB atau sampai dagangan habis.

4. Pindang Dea

Pindang Dea merupakan makanan khas sekaligus favorit warga lokal Lampung. Warung makan ini terletak di Jalan Yos Sudarso Nomor 13, Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Warung makan Pindang Dea sering ramai dengan pengunjung baik warga lokal maupun luar kota. Jam operasionalnya buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 10.00-16.00 WIB.

Menyediakan berbagai menu paket mulai dari pindang atau pepes dengan dilengkapi lalapan, sambal, tahu, tempe dan minuman.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner Lampung legendaris saat liburan sekolah di Lampung. Semua kuliner di atas bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai tempat di Lampung. Selamat mencoba!

Temukan Artikel Viral kami di Google News