Media Inspirasi Masa Kini
News  

ASN Auto Happy! Jokowi Beri Kenaikan Tukin dan Gaji OTW, Tanggal Keputusan Resmi Diungkap

Kenaikan Gaji dan Tukin ASN: Keputusan Jokowi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai Negeri

Pegawai negeri sipil (PNS) Indonesia dapat bersorak gembira. Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mengumumkan kenaikan tunjangan kinerja (Tukin) bagi tiga instansi pemerintah. Selain itu, keputusan mengenai kenaikan gaji juga akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2023.

Sebelumnya, kenaikan Tukin telah diberikan oleh Jokowi untuk para ASN di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Kenaikan Tukin ini sebesar 20 persen dari angka sebelumnya.

Hal ini membuat para ASN bahagia menunggu keputusan kenaikan gaji yang telah ditetapkan oleh Jokowi. Sebelumnya, kenaikan gaji telah lama tidak diberikan oleh Presiden Jokowi karena situasi ekonomi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19. Namun, Indonesia berhasil menangani pandemi dengan baik sehingga ekonomi negara dapat pulih lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Menkeu Sri Mulyani juga telah mengungkapkan bahwa keputusan mengenai kenaikan gaji sedang dihitung secara serius dan detail. Rencananya, keputusan tersebut akan diumumkan bersamaan dengan Rancangan Undang-Undang APBN 2024 pada tanggal 16 Agustus 2023.

Dengan adanya kenaikan Tukin dan rencana kenaikan gaji, diharapkan kesejahteraan para ASN dapat meningkat dan memberikan motivasi yang lebih untuk bekerja dengan baik. Tentunya, keputusan ini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan Indonesia ke depannya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News