Media Inspirasi Masa Kini
News  

Cek Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PKN-STAN, Diumumkan Hari Ini 26 Juni 2023

Pengumuman Hasil Berkas Administrasi Politeknik Keuangan Negara STAN 2023 Tahap Awal Menuju Karier PNS

HarianLampung.co.id – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN-STAN: Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi dan Tahapan Selanjutnya.

Pada tanggal 26 Juni 2023, seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN-STAN akan mencapai tahap pengumuman hasil seleksi administrasi.

Informasi ini disampaikan oleh I Gede Yudi Paramartha, Kepala Unit Sistem Informasi PKN-STAN.

“Menurut jadwal, pengumuman akan dilakukan pada tanggal 26 Juni, tetapi kemungkinan bisa lebih cepat karena adanya libur panjang.

Untuk itu, pastikan terus memantau pengumuman melalui media sosial atau situs web (PKN-STAN),” ungkap Yudi dalam siaran langsung melalui akun Instagram @pknstan, dikutip pada Jumat (23/6/2023).

Pendaftar di Akun SSCASN Mencapai 44.820 Orang

Yudi, yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Sistem Informasi dan Pengolahan Data SPMB STAN 2023, menjelaskan bahwa jumlah pendaftar SPMB STAN yang berhasil mendaftar melalui akun SSCASN dan SPMB STAN tahun ini mencapai 44.820 peserta.

“Total pendaftar calon mahasiswa yang telah melakukan submit melalui kedua akun tersebut mencapai 44.820 orang.

Untuk jalur reguler, terdapat 43.047 pendaftar, jalur afirmasi sebanyak 928, dan jalur program pembibitan sebanyak 845,” jelasnya.

Langkah selanjutnya bagi peserta yang lolos seleksi administrasi adalah melakukan pembayaran biaya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan mengikuti tes SKD sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan.

“Setelah pengumuman seleksi administrasi, peserta yang lolos akan mengikuti tes SKD dan diwajibkan melakukan pembayaran pendaftaran SPMB,” tambahnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PKN-STAN dan Tahapan Selanjutnya

Yudi mengungkapkan bahwa peserta yang akan diumumkan lolos pada tanggal 26 Juni 2023 nanti adalah peserta yang telah memenuhi semua syarat administrasi.

Peserta yang telah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000 berhak mengikuti tes SKD.

Selain itu, terdapat persyaratan nilai UTBK yang juga menjadi penentu kelulusan, seperti Tes Potensial Skolastik (TPS), Literasi dan Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematik.

“Bagi peserta yang lolos verifikasi dokumen dan memenuhi persyaratan nilai UTBK, terdapat nilai minimal yang harus.

Temukan Artikel Viral kami di Google News