Media Inspirasi Masa Kini

Marak Kasus Pencurian Rumah Kosong, Polisi Himbau Masyarakat Untuk Waspada dan Pastikan Rumah Terkuncir

Kasus pencurian

Harian Lampung – Maraknya Kasus pencurian yang sering membidik rumah kosong atau ditinggalkan penghuninya baru-baru ini membuat Kapolsek Telukbetung Selatan menghimbau dan meminta masyarakat yakinkan rumah terkunci.

Hal yang perlu jadi perhatian ketika akan tinggalkan rumah dalam periode waktu yang lama, menurut Kompol Adit Priyanto, yaitu keamanan rumah.

“Jika rumah gunakan gerbang, yakinkan gerbang terkunci kuat, hingga maling tidak gampang memperlancar tindakan,” jelasnya.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Lampung Bentuk Tim Investigasi, Usut Napi Tewas di LKPA Bandar Lampung

Tidak itu saja, sisi belakang rumah baik jendela dan pintu agar ditegaskan terkunci rapat.

“Jika kita cemas tinggalkan rumah dalam waktu lama, agar melapor saja ke RT atau Bhabinkamtibmas di lingkungan kita tinggal,” terangnya.

Tidak itu saja, Adit ajak warga untuk giat jalankan ronda malam, hingga situasi keadaan bisa terlihat, terutamanya pada malam hari.

Polisi Dapatkan Beberapa barang Curian

Dari rumah pelaku Limas IB, Team Opsnal Polsek Telukbetung Selatan amankan beragam tanda bukti hasil curian dari rumah korban.

Baca Juga : Simak Harga Tiket Konser WestLife di SICC Bogor, Jangan Sampai Kehabisan

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Priyanto menjelaskan, tanda bukti yang ditangkap diantaranya perlengkapan rumah tangga, barang electronic, dan yang lain.

“Beberapa barang yang diculik aktor IB dari rumah korban diantaranya satu helai karpet Samira ukuran 2×3 mtr., satu unit kipas angin,” jelas Kompol Adit Priyanto.

Temukan Artikel Viral kami di Google News