Media Inspirasi Masa Kini

Revolusi Koneksi: iPhone 15 Siap Guncang Pasar dengan Port USB-C

iPhone 15 Kapan Rilis, Cek Jadwalnya dan Bocoran Spesifikasi Harganya, sumber : Sigermedia.com

HarianLampung.co.id – Setelah bertahun-tahun mempertahankan sistem Lightning, iPhone 15 dikabarkan akan mengadopsi port USB-C.

Standar ini telah menjadi norma di dunia ponsel Android, dan bahkan Google pun tak ketinggalan untuk menggoda Apple melalui iklannya.

Dalam iklan terbaru yang diunggah di YouTube, iPhone dan Pixel digambarkan sedang menikmati momen relaksasi di sebuah spa yang tenang, lengkap dengan handuk dan lilin aromaterapi.

Keduanya terlihat berbincang-bincang dengan santai, sambil kamera belakang mereka tertutupi oleh irisan tipis mentimun segar.

“Hari-hari peluncuran semakin rumit, Pixel. Saya merindukan tepuk tangan menyambut fitur slide-to-unlock dari 16 tahun yang lalu,” keluh iPhone sambil menghela nafas.

“Sekarang, sepertinya ponsel sepertimu bisa melakukan hal-hal yang saya tak bisa, seperti memperbaiki foto buram lama, menjawab panggilan dari nomor tak dikenal dengan kecerdasan buatan, bahkan menerjemahkan pesan secara instan… melelahkan. Namun, saya masih punya beberapa trik di lengan saya.”

“Triks seperti apa itu?” tanya Pixel, penuh minat.

“Saya masih menyimpannya sebagai rahasia. Tapi Anda dapat menganggap bahwa perubahan besar segera akan datang dengan penggunaan USB-C!” iPhone tersenyum misterius.

“Akhirnya, Anda akan memiliki pengisian daya USB-C?” goda Pixel.

“Hm?” wajah iPhone terkejut ketika irisan mentimun perlahan-lahan terlepas dari lensa kamernya. “Bagaimana Anda tahu?”

“Mungkin hanya tebakan beruntung,” balas Pixel dengan senyum sinis.

“Istirahatlah hingga 4 Oktober,” begitu bunyi tagline iklan itu, merujuk pada acara Pixel yang akan datang. Acara ini mungkin akan mengungkap jajaran produk baru, termasuk Pixel 8, Pixel Watch, dan kemungkinan pembaruan untuk Pixel Buds.

Undangan untuk acara Google ini keluar hanya sehari setelah Apple mengundang media untuk menyaksikan peluncuran iPhone 15 dengan tema “Wonderlust” pada 12 September.

Sejak kemunculan iPhone 5, Apple telah mempertahankan penggunaan port Lightning di iPhone-nya, walaupun mayoritas industri sudah beralih ke USB-C.

Namun, dengan tekanan dari Uni Eropa, Apple akhirnya akan mengganti port Lightning pada iPhone 15 dengan USB-C.

Dengan transisi ini, semua perangkat Apple, termasuk Mac, iPhone, dan iPad, akan dapat diisi daya menggunakan kabel USB-C, memberikan kenyamanan lebih bagi para pelanggan Apple.

Temukan Artikel Viral kami di Google News