Media Inspirasi Masa Kini
News  

Pendaftaran Seleksi CASN CPNS Diundur, Cek Perubahan Jadwalnya

Pendaftaran CPNS

HarianLampung.co.id – Simak informasi mengenai Pendaftaran Seleksi CASN CPNS Diundur, Cek Perubahan Jadwalnya.

Lantas kenapa dan apa alasannya hingga pendaftaran diundur?, dan Apakah ada perubahan mengenai sistem pendaftarannya, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendaftaran Seleksi CASN 2023 Bergeser ke 20 September: Berikut Rinciannya

Hai semua, berita penting untuk para calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini! Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru saja mengumumkan perubahan jadwal pendaftaran seleksi CASN 2023.

Awalnya dijadwalkan akan dibuka pada 17 September 2023, tapi sekarang tanggalnya bergeser menjadi 20 September 2023. Ada beberapa perubahan yang perlu kamu ketahui, jadi mari kita bahas dengan detail.

Pendaftaran Berlangsung hingga 9 Oktober 2023

Menurut informasi yang kami dapat dari akun Instagram resmi BKN (@bkngoidofficial), pendaftaran seleksi CASN akan dimulai pada tanggal 20 September dan berlangsung hingga 9 Oktober 2023.

Jadi, kamu memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan berkas dan memastikan semua persyaratan terpenuhi.

Pengumuman Seleksi CASN dan Seleksi Administrasi

Pengumuman hasil seleksi CASN sendiri dijadwalkan akan dilakukan mulai 19 September hingga 3 Oktober 2023. Sementara itu, tahap seleksi administrasi akan berlangsung dari tanggal 20 September hingga 12 Oktober 2023.

Ini adalah tahapan penting dalam proses seleksi CASN yang perlu diperhatikan oleh semua calon peserta.

Alasan Pengunduran Jadwal

Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa jadwal pendaftaran ini harus bergeser? Menurut Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, penyebab pengunduran jadwal ini adalah karena masih banyak kementerian dan lembaga yang belum menyerahkan hasil verifikasi dan validasi mengenai jumlah formasi CASN yang akan mereka buka tahun ini.

Karena itu, BKN memutuskan untuk memberikan waktu tambahan hingga tiga hari.

Cara Pendaftaran CASN 2023

Bagi kamu yang berminat untuk mengikuti seleksi CASN 2023, pendaftaran akan dilakukan secara daring atau online.

Kamu dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi SSCASN di link berikut: https://sscasn.bkn.go.id/. Pastikan untuk mengakses situs ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pemerintah.

Namun, perlu diingat bahwa link pendaftaran CPNS 2023 masih belum bisa diakses saat ini. Calon peserta baru akan dapat mengunjungi laman pendaftaran tersebut setelah pemerintah membukanya. Jadi, tetap pantau informasi terbaru agar tidak ketinggalan.

Selain melalui link di atas, kamu juga bisa mendaftar melalui laman link pendaftaran CPNS 2023 atau kunjungi link berikut: https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

Segera Persiapkan Diri untuk CASN 2023

Pengunduran jadwal pendaftaran ini memberi kesempatan lebih bagi calon peserta CASN 2023 untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Pastikan semua dokumen dan persyaratan sudah siap sebelum tanggal pendaftaran dimulai. Jangan lupa untuk terus memantau informasi resmi dari BKN agar kamu tidak ketinggalan berita terkini.

Itulah kabar terbaru mengenai perubahan jadwal pendaftaran seleksi CASN 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua calon peserta.

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan jika ada yang perlu ditanyakan. Sukses selalu untuk CASN 2023!

Temukan Artikel Viral kami di Google News