Media Inspirasi Masa Kini

Baru Gabung, Kaesang Digadang Jadi Calon Ketua Umum PSI

Sosok Mawar Merah Terkuak, Ternyata Kaesang Resmi Masuk PSI

HarianLampung.co.id – Malam ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar acara kopi darat nasional (kopdarnas) yang sangat dinanti-nantikan di The Ballroom at Djakarta Theater pukul 18.30 WIB. Acara ini telah mencuri perhatian publik sejak jauh hari.

Kaesang Pangarep: Calon Ketua Umum PSI?

Salah satu hal menarik yang akan dibahas dalam kopdarnas ini adalah usulan dari beberapa kader PSI yang ingin melihat Kaesang Pangarep memegang kendali sebagai ketua umum.

Sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam sebuah pernyataan mengungkapkan bahwa sejak resmi bergabung dengan PSI, Kaesang telah menjadi pusat perhatian dan menerima banyak aspirasi dari kader PSI di berbagai daerah yang mendukungnya untuk memimpin partai ini.

Menurut Isyana, “Usulan-usulan ini akan kami diskusikan secara intensif dalam Kopdarnas ini. Mohon ditunggu rekomendasi dari teman-teman se-Indonesia.”

Dukungan dari Dewan Pembina, DPP, dan Kader PSI

Para pemimpin tertinggi PSI, Dewan Pembina, DPP, para juru bicara, dan kader-kader dari seluruh Indonesia dipastikan akan hadir dalam kopdarnas hari ini.

Kehadiran mereka menunjukkan betapa pentingnya acara ini dalam agenda PSI.

Kaesang resmi bergabung dengan PSI pada Sabtu (23/9) lalu. Pada saat yang bersejarah ini, sejumlah petinggi PSI secara simbolis memberikan kartu tanda anggota kepada Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Restu dari Ayah dan Kakak

Kaesang mengungkapkan bahwa ia telah meminta restu kepada ayahnya, Presiden Jokowi, dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Meskipun begitu, ia juga mengakui bahwa ayahnya selalu sibuk.

Namun, Kaesang tidak memberikan banyak komentar ketika ditanya tentang peluangnya untuk menjadi Ketua Umum PSI setelah bergabung dengan partai ini.

Sementara itu, Juru Bicara PSI, Sigit Widodo, menegaskan bahwa Kaesang akan diberikan posisi yang sesuai dengan kapasitasnya di dalam partai.

“Saat ini, Bro Kaesang masih merupakan kader biasa dan belum menduduki jabatan struktural di PSI. Tentu saja, PSI akan memberikan posisi yang tepat bagi Bro Kaesang.

Posisinya bisa beragam, kita akan menunggu perkembangannya,” ujar Sigit, Minggu.

Temukan Artikel Viral kami di Google News