Media Inspirasi Masa Kini
News  

IHSG Siap Bangkit Hari Ini, Selasa 26 Septemebr 2023

IHSG Hari Ini

HarianLampung.co.id – Pada perdagangan Selasa (26/9), IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) memiliki proyeksi untuk menguat.

Analis dari Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, membagikan pandangannya tentang pergerakan teknikal IHSG yang menunjukkan momentum bullish.

Ivan dengan yakin menyatakan, “IHSG saat ini bergerak dalam rentang yang cukup sempit dan masih memiliki peluang besar untuk melanjutkan penguatan hingga mencapai level 7.075, yang menjadi target terdekat kita.”

Pernyataan ini didasarkan pada hasil riset harian yang dilakukan oleh Ivan.

Dalam proyeksinya, Ivan memperkirakan bahwa IHSG akan bergerak dalam kisaran support 6.930 dan resistance 7.118 pada hari ini.

Namun, pandangan ini tidaklah satu-satunya. CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, justru memproyeksikan IHSG akan mengalami pelemahan pada hari ini.

Menurut William, pergerakan indeks saham saat ini masih menunjukkan tanda-tanda konsolidasi dengan potensi tekanan minor.

William juga menyoroti fenomena capital outflow yang masih terjadi sepanjang tahun ini (year-to-date atau ytd) sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG.

“Kami melihat bahwa masih ada potensi koreksi wajar yang dapat dimanfaatkan oleh para investor, terutama untuk melakukan akumulasi pembelian pada saham-saham dengan fundamental yang kuat.

Namun, pada hari ini, IHSG memiliki potensi untuk mengalami pelemahan,” ujarnya dengan hati-hati.

Dalam proyeksinya, William memprediksi bahwa pasar saham akan bergerak dalam kisaran support 6.889 dan resistance 7.054 pada hari ini.

Selain itu, William juga memberikan rekomendasi terkait sejumlah saham yang mungkin menarik perhatian para investor, antara lain AALI, ITMG, BBNI, ASII, INDF, BMRI, ASRI, dan LSIP.

Pada perdagangan Selasa kemarin (25/9), IHSG ditutup dengan penurunan sebesar 18,46 poin atau 0,26 persen, mencapai level 6.998.

Selama hari tersebut, total nilai transaksi mencapai Rp11,82 triliun, dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,24 miliar saham.

Dengan demikian, IHSG tetap menjadi pusat perhatian para pelaku pasar, baik yang berharap pada penguatan maupun yang waspada terhadap potensi pelemahan.

Keputusan investasi yang bijak dan berdasarkan informasi yang akurat tetap menjadi kunci sukses dalam menghadapi dinamika pasar saham yang selalu berubah.

Teruslah mengikuti perkembangan IHSG untuk membuat keputusan yang tepat dalam investasi Anda.

Temukan Artikel Viral kami di Google News